STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA CHRYSCAKE BERDASARKAN ANALISIS SWOT

PRAYOGO, CHRYSELLA VINESSA SHIRLEEN (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA CHRYSCAKE BERDASARKAN ANALISIS SWOT. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
17.D1.0096-CHRYSELLA VINESSA SHIRLEEN PRAYOGO-COVER_a.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0096-CHRYSELLA VINESSA SHIRLEEN PRAYOGO-BAB I_a.pdf

Download (227kB) | Preview
[img] Text
17.D1.0096-CHRYSELLA VINESSA SHIRLEEN PRAYOGO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img]
Preview
Text
17.D1.0096-CHRYSELLA VINESSA SHIRLEEN PRAYOGO-BAB III_a.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0096-CHRYSELLA VINESSA SHIRLEEN PRAYOGO-BAB IV_a.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0096-CHRYSELLA VINESSA SHIRLEEN PRAYOGO-BAB V_a.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0096-CHRYSELLA VINESSA SHIRLEEN PRAYOGO-DAPUS_a.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0096-CHRYSELLA VINESSA SHIRLEEN PRAYOGO-LAMP_a.pdf

Download (279kB) | Preview

Abstract

Hingga saat ini tradisi memberi hadiah masih menjadi kebiasaan yang melekat pada budaya masyarakat Indonesia. Salah satu hadiah yang populer diberikan adalah hampers kue kering. Chryscake merupakan bisnis yang menjual kue kering dan hampers kue kering di Kota Semarang. Pada penelitian ini akan dirumuskan strategi pengembangan yang paling sesuai untuk diterapkan berdasarkan analisis SWOT serta analisis IFAS dan EFAS. Penelitian dilakukan dengan membagikan kuesioner pada 20 responden yaitu pemilik, pesaing, karyawan, dan konsumen Chryscake. Berdasarkan perhitungan skor IFAS dan EFAS didapatkan selisih skor bernilai positif dengan koordinat pada kuadran I yang menunjukkan bahwa strategi yang paling tepat untuk mengembangkan Chryscake adalah strategi progresif atau strategi SO. Pada hasil penelitian ditemukan tiga strategi utama yang sesuai untuk Chryscake yaitu adalah membuka toko daring di aplikasi Shopee, mengoptimalkan promosi daring di Instagram, Tik Tok, dan Shopee, serta membuat konsep hampers kue kering untuk hadiah ulang tahun, wisuda, dan souvenir.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 06 Dec 2022 03:04
Last Modified: 06 Dec 2022 03:04
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30299

Actions (login required)

View Item View Item