Ramli, Calvin Octavianus (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN INDIHOME DI KOTA SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text
15.M1.0032-Calvin Octavianus Ramli-COVER_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
15.M1.0032-Calvin Octavianus Ramli-BAB I_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
15.M1.0032-Calvin Octavianus Ramli-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) |
||
|
Text
15.M1.0032-Calvin Octavianus Ramli-BAB III_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
15.M1.0032-Calvin Octavianus Ramli-BAB IV_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
15.M1.0032-Calvin Octavianus Ramli-BAB V_a.pdf Download (433kB) | Preview |
|
|
Text
15.M1.0032-Calvin Octavianus Ramli-DAPUS_a.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
15.M1.0032-Calvin Octavianus Ramli-LAMP_a.pdf Download (614kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan IndiHome terhadap loyalitas pelanggan IndiHome Semarang. Teori yang digunakan untuk variabel kualitas pelayanan adalah kenyataan fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Variabel loyalitas pelanggan menggunakan indikator yaitu pembelian ulang, kekebalan, dan merekomendasikan kepada orang lain. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna IndiHome di Kota Semarang dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Setelah dilakukan penelitian, data yang diperoleh dianalisis secara statistic dengan menggunakan rumus Product Moment Pearson Correlation pada program SPSS. Hasilnya adalah kualitas layanan berhubungan positif. Setelah dilakukan penelitian, data yang diperoleh dianalisis secara statistik dengan menggunakan rumus Korelasi Product Moment Pearson Correlation dalam program SPSS Statistic 23. Ditemukan bahwa kualitas pelayanan berhubungan positif (0,29) dan signifikan (0,000) terhadap loyalitas pelanggan, dan nilai korelasi r = 0,638. Korelasi ini termasuk dalam kategori cukup kuat, karena interval koefisiennya adalah 0,60-0,79. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan yang diberikan oleh IndiHome berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Adapun saran dalam penelitian ini, IndiHome dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang telah dilakukan selama ini, agar tetap dapat bersaing dengan penyedia layanan internet lainnya. Dari segi indikator kehandalan, dibutuhkan peningkatan kehandalan pegawai IndiHome terutama dari segi respon dan penyelesaian masalah yang dihadapi pelanggan agar pelanggan puas. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, IndiHome
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 360 Social problems and social services |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | Ms Dewi Soelistyowati |
Date Deposited: | 18 Nov 2022 13:18 |
Last Modified: | 18 Nov 2022 13:18 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30136 |
Actions (login required)
View Item |