PERANCANGAN BOARD GAME SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PETA INDONESIA BAGI ANAK UMUR 8 TAHUN

Agustian, Ferdi (2022) PERANCANGAN BOARD GAME SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PETA INDONESIA BAGI ANAK UMUR 8 TAHUN. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.L1.0004-Ferdi Agustian-COVER_a.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.L1.0004-Ferdi Agustian-BAB I_a.pdf

Download (229kB) | Preview
[img] Text
18.L1.0004-Ferdi Agustian-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (884kB)
[img]
Preview
Text
18.L1.0004-Ferdi Agustian-BAB III_a.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.L1.0004-Ferdi Agustian-BAB IV_a.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.L1.0004-Ferdi Agustian-BAB V_a.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.L1.0004-Ferdi Agustian-DAPUS_a.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.L1.0004-Ferdi Agustian-LAMP_a.pdf

Download (246kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah diterapkan oleh sekolah-sekolah di Indonesia. Hal ini mengakibatkan terjadinya kembali masalah pada pembelajaran tatap muka. Salah satunya adalah pembelajaran IPS, terutama membaca peta yang membosankan bagi anakanak. Oleh karena itu perancang memutuskan untuk merancang media interaktif untuk membantu pembelajaran IPS yang berupa media board game. Media interaktif yang berupa permainan menjadi keputusan yang tepat karena dapat meningkatkan antusias anak dalam pelajaran. Hal ini disebabkan psikografis dari anak-anak yang suka bermain dan berinteraksi dengan sekitarnya. Konsep dari desain board game yang dirancang juga menyesuaikan target, yaitu anak-anak berusia 8 tahun. Kata kunci : pembelajaran, peta, board game, desain, anak-anak

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 370 Education > 371 Special education
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Ms Dewi Soelistyowati
Date Deposited: 08 Nov 2022 03:43
Last Modified: 08 Nov 2022 03:43
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30071

Actions (login required)

View Item View Item