PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL BAHAYA PEMBAKARAN SAMPAH RUMAH TANGGA SECARA LIAR

Admaja, Adrian Kristi (2022) PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL BAHAYA PEMBAKARAN SAMPAH RUMAH TANGGA SECARA LIAR. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
15.L1.0069-Adrian Kristi Admaja_COVER_a.pdf

Download (902kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.L1.0069-Adrian Kristi Admaja_BAB I_a.pdf

Download (340kB) | Preview
[img] Text
15.L1.0069-Adrian Kristi Admaja_BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img]
Preview
Text
15.L1.0069-Adrian Kristi Admaja_BAB III_a.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.L1.0069-Adrian Kristi Admaja_BAB IV_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.L1.0069-Adrian Kristi Admaja_BAB V_a.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.L1.0069-Adrian Kristi Admaja_DAPUS_a.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.L1.0069-Adrian Kristi Admaja_LAMP_a.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

Perancangan iklan layanan masyarakat ini membahas tentang bahya membakar sampah rumah tangga secara liar.Pengelolaan sampah dengan cara di bakar masih di lakukan oleh masyarakat yang dapat menimbulkan polusi udara yang dihasilkan dari asap pembakaran yang berdampak bagi lingkungan dan kesehatan manusia yang sangat berbahaya.Masyarakat yang masih melakukan pembakaran sampah rumah tangga secara liar karena dengan membakar sampah lebih cepat dan tidak memerlukan biaya dan bisa di lakukan kapanpun.Dalam perancangan ini memerlukan penelitian terhadap target masyarakat kota Semarang ,usia 45-55 tahun,dan tingkat ekonomi B-C dengan menggunakan metode penelitian observasi lapangan,studi pustaka,dan kuisioner dalam pengumpulan data.Sehingga hasil penelitian dapat menjadi acuan dalam perancangan iklan layanan masyarakat bahaya membakar sampah rumah tangga secara liar yang dapat menjadi informasi bagi target tentang dampak dari pembakaran sampah rumah tangga secara liar dan dapat mengurangi kegiatan tersebut.Dengan menggunakan media video iklan yang dapat di bagikan melalui media sosial seperti You tube,Face book,Whatsapp dan Instagram serta meggunakan media cetak seperti banner dan poster diharapkan mampu menjadi mediator yang efektif dan menarik dalam penyampaian pesan dari iklan layanan masyarakat ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:59
Last Modified: 23 Mar 2022 04:59
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/28288

Actions (login required)

View Item View Item