Putri, Agatha Silviana (2021) MENGAKSELERASI PENETRASI PASAR DALAM RANGKA PENGEMBANGAN USAHA MOODBOOSTER BERBASIS ANALISIS SWOT. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
17.D1.0180-Agatha Silviana Putri-COVER_a.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
17.D1.0180-Agatha Silviana Putri-BAB I_a.pdf Download (319kB) | Preview |
|
Text
17.D1.0180-Agatha Silviana Putri-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
||
|
Text
17.D1.0180-Agatha Silviana Putri-BAB III_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
17.D1.0180-Agatha Silviana Putri-BAB IV_a.pdf Download (363kB) | Preview |
|
|
Text
17.D1.0180-Agatha Silviana Putri-BAB V_a.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
17.D1.0180-Agatha Silviana Putri-DAPUS_a.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text
17.D1.0180-Agatha Silviana Putri-LAMP_a.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
MoodBooster merupakan usaha yang dimulai pada masa pandemi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Cold pressed juice adalah proses ekstrasi buah dengan menggunakan alat bernama pressed juice. Dengan metode zero-heat extraction yang artinya minim udara panas yang dihasilkan oleh mata pisau pada juicer. Namun konsumen masih kurang mengerti perbedaan jus konvensional dengan cold press juice. Dan pada sisi pesaing MoodBooster sudah memiliki banyak pesaing baik yang sudah lama maupun baru saja tumbuh. Maka dengan itu pemilik memiliki keinginan untuk mengembangkan usaha agar bisnis dapat tumbuh kedepannya. Adanya permasalahan ini sehingga membutuhkan strategi untuk mengakselerasi penetrasi pasar dalam rangka pengembangan usaha MoodBooster. Responden terdiri dari 2 pemilik dan 60 konsumen dengan membagikan kuesioner. Pada penelitian ini didapatkan hasil berupa analisis IE dan analisis SWOT. Berdasarkan analisis IE MoodBooster berada di kuadran IV yang berarti tumbuh dan berkembang sehingga membutuhkan strategi intensif dan strategi integrasi. Berdasarkan analisis SWOT akan menghasilkan strategi pengembangan usaha sebagai berikut : SO strategies mengembangkan strategi pemasaran yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan penjualan . Untuk WO strategies membangun outlet sehingga konsumen tidak perlu pre-order karena sudah ada barang yang ready stock dan memperbaiki produk sehingga dapat tahan lama jika di luar ruangan. ST strategies MoodBooster dapat memperkuat branding akan kelebihan MoodBooster dibandingkan dengan jus konvensional dan meminimalisir produk gagal dengan tetap menggunakann produk pilihan.WT strategies dengan membuat produk dengan harga terjangkau dengan menggunakan paket bundling dan membuat inovasi baru dengan formula khusus sehingga meminimalkan duplikasi produk
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 18 Nov 2021 05:42 |
Last Modified: | 18 Nov 2021 05:42 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27401 |
Actions (login required)
View Item |