Ningsih, Soiya (2021) HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL DENGAN MINAT BELAJAR PADA MAHASISWA. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
16.E1.0202-Soiya Ningsih-COVER_a.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
16.E1.0202-Soiya Ningsih-BAB I_a.pdf Download (182kB) | Preview |
|
Text
16.E1.0202-Soiya Ningsih-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
||
|
Text
16.E1.0202-Soiya Ningsih-BAB III_a.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
16.E1.0202-Soiya Ningsih-BAB IV_a.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
16.E1.0202-Soiya Ningsih-BAB V_a.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
16.E1.0202-Soiya Ningsih-BAB VI_a.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
16.E1.0202-Soiya Ningsih-DAPUS_a.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text
16.E1.0202-Soiya Ningsih-LAMP_a.pdf Download (796kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial dengan minat belajar pada mahasiswa di Universitas Katolik Soegijapranata kota Semarang dan Universitas Kristen Satya Wacana kota Salatiga. Hipotesis diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara dukungan sosial dengan minat belajar pada mahasiswa, semakin tinggi dukungan sosial maka semakin tinggi pula minat belajar pada mahasiswa. Karakteristik populasi yaitu merupakan mahasiswa aktif berumur 18th-24th berasal dari Universitas Katolik Soegijapranata kota semarang dan Universitas Kristen Satya Wacana kota Salatiga. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional dengan skala minat belajar dan skala dukungan sosial sebagai alat pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa hipotesis yang diuji dengan Uji Korelasi Pearson diterima rxy= 0,491, sehingga terdapat hubungan positif antara dukungan sosial dengan minat belajar pada mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 01 Oct 2021 02:48 |
Last Modified: | 01 Oct 2021 02:48 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26828 |
Actions (login required)
View Item |