Hananta, Elva Mutiara (2021) HUBUNGAN KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MAHASISWA. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
16.E1.0066-Elva Mutiara Hananta-COVER_a.pdf Download (618kB) | Preview |
|
|
Text
16.E1.0066-Elva Mutiara Hananta-BAB I_a.pdf Download (235kB) | Preview |
|
Text
16.E1.0066-Elva Mutiara Hananta-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
||
|
Text
16.E1.0066-Elva Mutiara Hananta-BAB III_a.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
16.E1.0066-Elva Mutiara Hananta-BAB IV_a.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
16.E1.0066-Elva Mutiara Hananta-BAB V_a.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
16.E1.0066-Elva Mutiara Hananta-BAB VI_a.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
16.E1.0066-Elva Mutiara Hananta-DAPUS_a.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
16.E1.0066-Elva Mutiara Hananta-LAMP_a.pdf Download (655kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan antara kecanduan bermain game online dengan prestasi belajar pada mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata. Hipotesis pada penelitian ini adalah terdapat hubungan negatif antara kecanduan bermain game online dengan prestasi belajar. Penelitian dilakukan di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang dengan metode sampel incidental sampling dan subjek sebanyak 100 mahasiswa. Untuk mengungkapkan kecanduan bermain game online menggunakan skala kecanduan bermain game online dan prestasi belajar menggunakan dokumentasi. Hasil uji hipotesis menunjukan ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara kecanduan bermain game online dan prestasi belajar mahasiswa yang ditunjukkan dari rxy = -0,647 (p<0,01).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 01 Oct 2021 01:44 |
Last Modified: | 01 Oct 2021 01:44 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26822 |
Actions (login required)
View Item |