DARMAWAN, EDUARD (2020) PERUMUSAN STRATEGI BISNIS BAGI BENGKEL NUGROHO MOTOR UNTUK MENINGKATKAN KINERJA BISNISNYA. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
15.D1.0212-EDUARD DARMAWAN-COVER_a.pdf Download (893kB) | Preview |
|
|
Text
15.D1.0212-EDUARD DARMAWAN-BAB I_a.pdf Download (352kB) | Preview |
|
Text
15.D1.0212-EDUARD DARMAWAN-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) |
||
|
Text
15.D1.0212-EDUARD DARMAWAN-BAB III_a.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text
15.D1.0212-EDUARD DARMAWAN-BAB IV_a.pdf Download (808kB) | Preview |
|
|
Text
15.D1.0212-EDUARD DARMAWAN-BAB V_a.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
15.D1.0212-EDUARD DARMAWAN-DAPUS_a.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
15.D1.0212-EDUARD DARMAWAN-LAMP_a.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Bengkel Nugroho Motor merupakan bengkel mobil di Kota Semarang yang telah berdiri sejak tahun 1998. Layanan yang dilakukan oleh Nugroho Motor saat ini adalah servis dan reparasi mobil, cuci mobil, salon mobil, dan ganti oli. Layanan Nugroho Motor saat ini dilakukan secara manual dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 26 orang karyawan. Persaingan di bidang bengkel saat ini membuat perlu dirumuskan strategi alternatif bisnis bagi Bengkel Nugroho Motor sehingga Bengkel Nugroho Motor mampu mengembangkan bisnisnya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk merumuskan strategi alternatif yang dapat dilakukan Bengkel Nugroho Motor untuk meningkatkan kinerja bisnis dengan metode SWOT. Perumusan strategi alternatif untuk mengembangkan bisnis Bengkel Nugroho Motor dilakukan dengan menggunakan metode analisis Matriks SWOT. Sampel dalam penelitian ini adalah 1 orang pemilik, dan 2 orang karyawan Bengkel Nugroho Motor dan observasi langsung ke obyek penelitian. Berdasarkan matriks SWOT akan menghasilkan strategi SO, WO, ST, dan WT sebagai alternative strategi dengan strategi alternatif yaitu Memberikan diskon khusus untuk komunitas mobil yang menggunakan Nugroho Motor sebagai bengkel rujukan dan Menonjolkan nama besar dan kelengkapan bengkel Nugroho Motor untuk bersaing dengan bengkel lain, Berinvestasi pada teknologi komputer untuk mendiagnosa kerusakan tanpa membongkar mobil, Memperluas kapasitas bengkel Nugroho Motor untuk variasi mobil dan Mengakomodasi kebutuhan dari komunitas mobil serta Memanfaatkan nama, pengalaman dan kelengkapan bengkel Nugroho Motor untuk membuat pelayanan yang setara dengan dealer, Mengikat karyawan dengan kontrak kerja dan Pelatihan SOP authorized dealer kepada karyawan untuk menangani mobil CBU.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 30 Sep 2021 01:48 |
Last Modified: | 30 Sep 2021 01:48 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26809 |
Actions (login required)
View Item |