PENGARUH KUALITAS WEBSITE DAN PENGALAMAN BERBELANJA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI BUKALAPAK (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata Semarang)

ADI, YOSEP BUDI (2020) PENGARUH KUALITAS WEBSITE DAN PENGALAMAN BERBELANJA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI BUKALAPAK (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata Semarang). Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
16.D1.0168 - YOSEP BUDI ADI - COVER.pdf

Download (965kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
16.D1.0168 - YOSEP BUDI ADI - BAB I.pdf

Download (236kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
16.D1.0168 - YOSEP BUDI ADI - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
16.D1.0168 - YOSEP BUDI ADI - BAB III.pdf

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
16.D1.0168 - YOSEP BUDI ADI - BAB IV.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
16.D1.0168 - YOSEP BUDI ADI - BAB V.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.D1.0168 - YOSEP BUDI ADI - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
16.D1.0168 - YOSEP BUDI ADI - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengaruh Kualitas Website dan Pengalaman Berbelanja terhadap Kepuasan Pelanggan di Bukalapak (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata Semarang). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas website dan pengalaman berbelanja dalam benak konsumen, serta bagaimana kualitas website dan pengalaman berbelanja mempengaruhi kepuasan pelanggan dalam menggunakan aplikasi Bukalapak. Dan diharapkan hasil dari penelitian ini dapat memberikan referensi baru terhadap pengembang aplikasi Bukalapak agar dapat mempertahankan kualitas website yang sudah diterapkan saat ini dan meningkatkan kesesuaian desain dan gambar yang disajikan. Dalam penelitian ini menggunakan data Primer dengan dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 responden yang menggunakan aplikasi Bukalapak dan merupakan mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas website dan pengalaman berbelanja berpengaruh dan signifikan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan dalam menggunakan aplikasi Bukalapak. Variabel yang memiliki pengaruh terbesar terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan aplikasi Bukalapak adalah kualitas website.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Internet
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Job Satisfaction
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 26 May 2021 08:34
Last Modified: 26 May 2021 08:34
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25304

Actions (login required)

View Item View Item