PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL MENGENALKAN GANGGUAN PSIKOLOGIS BURNOUT PADA MASYARAKAT USIA DEWASA AWAL

TANDY, TAN,ANGELINA (2020) PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL MENGENALKAN GANGGUAN PSIKOLOGIS BURNOUT PADA MASYARAKAT USIA DEWASA AWAL. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text (COVER)
16.L1.0052 - Tan, Angelina Tandy_COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
16.L1.0052 - Tan, Angelina Tandy_BAB 1.pdf

Download (634kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
16.L1.0052 - Tan, Angelina Tandy_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
16.L1.0052 - Tan, Angelina Tandy_BAB 3.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
16.L1.0052 - Tan, Angelina Tandy_BAB 4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
16.L1.0052 - Tan, Angelina Tandy_BAB 5.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.L1.0052 - Tan, Angelina Tandy_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
16.L1.0052 - Tan, Angelina Tandy_LAMPIRAN.pdf

Download (961kB) | Preview

Abstract

Burnout adalah kondisi kelelahan dan kejenuhan secara mental, fisik, dan emosional yang sering dialami masyarakat usia dewasa awal. Bagi orang awam, Burnout dapat dikatakan sebagai kondisi stress. Namun sebenarnya Burnout merupakan kondisi yang lebih serius dari stress.Seseorang yang mengalami Burnout akan menunjukkaan sikap negatif dan perubahan prilaku secara emosional,kognisi, dan fisik. Berbeda dengan stres, durasi seseorang mengalami Burnout sangatlah lama bahkan Burnout dapat menyebabkan depresi hingga keinginan bunuh diri. Namun, banyak orang belum mewaspadai gejala Burnout karena mereka tidak tau apa itu kondisi Burnout, penyebabnya,dan dampaknya. Tujuan dari perancangan ini adalah masyarakat yang berusia dewasa awal mengenal apa Burnout dan mewaspadai gejala burnout.Perancangan ini menggunakan metode penelitian kualitatif sebagai cara pengumpulan data dan analisis SWOT sebagai cara menganalisis data. Perancangan berupa Media Informatif Motion Graphic dengan target sasaran mastarakat berusia 18-24 tahun.Video Motion Graphic akan berdurasi 3 menit dan di upload di Youtube. Diharapkan dengan adanya perancangan ini masyarakat mengenal dan mewaspadai kondisi psikologis, burnout dan gejalanya. Bagi institusi, perancangan ini memberikan referensi dalam meningkatkan kesehatan mental serta menciptakan media yang bervariasi dan berguna

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: ms Wiwien Vieragustin Maria
Date Deposited: 25 May 2021 08:25
Last Modified: 25 May 2021 08:25
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24954

Actions (login required)

View Item View Item