PENINGKATAN PSYCHOLOGICAL WELL-BEING REMAJA PANTI ASUHAN MELALUI PELATIHAN MOTIVASI BERPRESTASI

Prianjani, Priska Gresia (2020) PENINGKATAN PSYCHOLOGICAL WELL-BEING REMAJA PANTI ASUHAN MELALUI PELATIHAN MOTIVASI BERPRESTASI. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
16.E1.0049_COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
16.E1.0049_BAB 1.pdf

Download (522kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
16.E1.0049_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img]
Preview
Text (BAB 3)
16.E1.0049_BAB 3.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 4)
16.E1.0049_BAB 4.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
16.E1.0049_BAB 5.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 6)
16.E1.0049_BAB 6.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.E1.0049_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
16.E1.0049_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan motivasi berprestasi terhadap peningkatan psychological well-being remaja panti asuhan. Hipotesis pada penelitian ini adalah ada peningkatan psychological well-being pada remaja panti asuhan setelah diberikan pelatihan motivasi berprestasi. Penelitian ini dilakukan di Panti Asuhan Santo Thomas Bergas, Sruwen dengan jumlah subjek 18 remaja yang duduk dibangku SMA/SMK. Desain eksperimen yang digunakan adalah one group pre test post test design. Pengujian tingkat psychological wellbeing pada remaja panti asuhan menggunakan skala psychological well-being yang diberikan sebelum dan sesudah pelatihan motivasi berprestasi dilaksanakan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Tes ranking-bertanda Wilcoxon. Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa hipotesis yang diajukan diterima karena ada peningkatan psychological well-being pada remaja panti asuhan setelah diberikan pelatihan motivasi berprestasi yang ditunjukan dari nilai Z = -2.575 dan Asymp. Sig. (1-tailed) = 0.005 ; (p ≤ 0,01)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: ms F. Dewi Retnowati
Date Deposited: 07 May 2021 07:01
Last Modified: 07 May 2021 07:01
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24846

Actions (login required)

View Item View Item