MENGEMBANGKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF DALAM PASAR YANG BERGEJOLAK

Butar Butar, Sansaloni (2016) MENGEMBANGKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF DALAM PASAR YANG BERGEJOLAK. MENGEMBANGKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF DALAM PASAR YANG BERGEJOLAK, XV (29). pp. 15-25.

[img] Text
5812002251G2_SK menulis dan artikel JAB Edisi Sept 2016.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Melakukan bisnis saat ini tidak sama dengan melakukan bisnis beberapa dekade sebelumnya. Pasar yang sulit diprediksi dan selalu bergejolak menjadi karakteristik utama untuk mendeskripsikan kondisi bisnis yang ada saat ini. Kondisi bisnis saat ini ditandai dengan siklus hidup yang semakin lama semakin pendek. Daftar perusahaan yang mengalami kebangkrutan semaking panjang. Untuk menghadapi tantangan ini, apa yang bisa dilakukan perusahaan? Tulisan ini mencoba untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan memaparkan konsep-konsep penting untuk membangun keunggulan kompetitif. Penekanan dalam tulisan ini adalah mengembangkan core competence dan strategi yang diperlukan untuk membangun keunggulan berbasis pengetahuan. Istilah pengetahuan (tacit knowledge) mengacu pada pemahaman-pemahaman yang diperoleh dari proses pembelajaran organisasi yang bersifat mencerahkan.

Item Type: Article
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: ms F. Dewi Retnowati
Date Deposited: 09 Apr 2021 02:14
Last Modified: 09 Apr 2021 02:14
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24313

Actions (login required)

View Item View Item