Penggunaan Dan Pemanfaatan Point of Sales (POS)pada Pajak Restoran Pajak Hotel dan Pajak Hiburan di BKUD Kabupaten Semarang

Bulan, Nadyah Nafratilova (2020) Penggunaan Dan Pemanfaatan Point of Sales (POS)pada Pajak Restoran Pajak Hotel dan Pajak Hiburan di BKUD Kabupaten Semarang. Diploma thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
17.H1.0076-Nadyah Nafratilova Bulan-COVER_a.pdf

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.H1.0076-Nadyah Nafratilova Bulan-BAB I_a.pdf

Download (262kB) | Preview
[img] Text
17.H1.0076-Nadyah Nafratilova Bulan-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img]
Preview
Text
17.H1.0076-Nadyah Nafratilova Bulan-BAB III_a.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.H1.0076-Nadyah Nafratilova Bulan-BAB IV_a.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.H1.0076-Nadyah Nafratilova Bulan-BAB V_a.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.H1.0076-Nadyah Nafratilova Bulan-DAPUS_a.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.H1.0076-Nadyah Nafratilova Bulan-LAMP_a.pdf

Download (687kB) | Preview

Abstract

Salah satu penerimaan daerah berasal dari pajak daerah, termasuk diantaranya adalah pajak restoran, pajak hotel dan pajak hiburan. Pemerintah daerah setiap tahun berupaya untuk meningkatkan penerimaan pajak dengan berbagai upaya. Salah satunya dengan penggunaan PointOfSales (POS) pada tahun 2018 di BKUD Kabupaten Semarang. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui dampak penggunaan POS terhadap kepatuhan wajib pajak, dan terhadap realisasi tahun 2018, dan terhadap perkembangan target dan realisasi pada penerimaan pajak restoran, hotel dan hiburan. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif serta menggunakan data primer dan sekunder. Berdasarkan olah data hasil penelitian, maka disimpulkan bahwa penggunaan POS meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam pelaporan pajak yang sesuai dengan keadaan sebenarnya, dan meningkatkan realisasi pajak pada tahun 2018, contohnya pada perbandingan sampel wajib pajak tahun 2017 dan 2018 di Restoran Ayam Gepuk "ECO RAOS" sebesar 344,24%. Sedangkan untuk Panorama Hotel sebesar 21,26%, dan untuk Hiburan Karaoke Valentine sebesar 131,54%, serta perkembangan target dan realisasi penerimaan pajak lebih efektif karena setiap tahun mengalami peningkatan diatas 100% dari target. Saran, untuk BKUD Kabupaten Semarang diharapkan dapat memberikan penyuluhan dan pendampingan secara rutin pada masyarakat dan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Taxation Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Taxation
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 26 Jan 2021 06:43
Last Modified: 26 Jan 2021 06:58
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/23381

Actions (login required)

View Item View Item