PENGARUH PERSEPSI HIJAU PADA PRODUK, CITRA MEREK DAN KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMESTIK THE BODY SHOP. (STUDI PADA GERAI THE BODY SHOP CITRALAND MALL SEMARANG)

Hapsari, Wikan Putri (2019) PENGARUH PERSEPSI HIJAU PADA PRODUK, CITRA MEREK DAN KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMESTIK THE BODY SHOP. (STUDI PADA GERAI THE BODY SHOP CITRALAND MALL SEMARANG). Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text
15.D1.0157 WIKAN PUTRI HAPSARI (8.13)..pdf COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.D1.0157 WIKAN PUTRI HAPSARI (8.13)..pdf BAB I.pdf

Download (389kB) | Preview
[img] Text
15.D1.0157 WIKAN PUTRI HAPSARI (8.13)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img]
Preview
Text
15.D1.0157 WIKAN PUTRI HAPSARI (8.13)..pdf BAB III.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.D1.0157 WIKAN PUTRI HAPSARI (8.13)..pdf BAB IV.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.D1.0157 WIKAN PUTRI HAPSARI (8.13)..pdf BAB V.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.D1.0157 WIKAN PUTRI HAPSARI (8.13)..pdf DAPUS.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.D1.0157 WIKAN PUTRI HAPSARI (8.13)..pdf LAMP.pdf

Download (824kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pertimbangan konsumen untuk memilih kosmetik yang berbahan dasar organik dan alami. Salah satu Perusahaan kosmetik yang terkenal memproduksi produk kosmetik dari bahan organik yaitu The Body Shop yang saat ini juga menggencarkan promosi hijau di Indonesia. Oleh karena itu, penelitian ini dibuat untuk menganalisis pengaruh persepsi hijau pada produk, persepsi hijau pada citra merek, dan persepsi hijau pada kualitas produk kosmetik The Body Shop. Untuk mengetahui apakah variabel persepsi hijau pada produk, persepsi hijau pada citra merek, dan persepsi hijau pada kualitas dapat mempengaruhi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 120 responden yang menggunakan dan melakukan transaksi pembelian produk The Body Shop dengan menggunakan metode purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda, uji F, uji t, dan analisis Koefisien determinan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Hijau Pada Produk (X1), Persepsi Hijau Pada Citra Merek (X2), dan Persepsi Hijau Pada Kualitas (X3) terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan yang secara bersama-sama mempengaruhi Keputusan Pembelian (Y) pada produk kosmetik The Body Shop. Persepsi Hijau pada Citra Merek adalah variabel yang memiliki pengaruh yang paling besar terhadap variabel dependen disusul persepsi Hijau pada Kualitas. Sedangkan variabel Persepsi Hijau pada Produk tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dikarenakan konsumen sudah mengetahui sejak lama bahwa The Body Shop sudah terkenal akan produk hijaunya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Satisfication
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 20 Mar 2020 05:23
Last Modified: 07 Oct 2020 08:15
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20833

Actions (login required)

View Item View Item