Setiawan, Albertus Prana (2019) GAME GUESSPIC SEBAGAI MEDIA GAME EDUKASI MENGENAL BENDA HIDUP DAN BENDA MATI BAGI ANAK. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.
|
Text (COVER)
14.N2.0023 ALBERTUS PRANA SETIAWAN (4.56)..pdf COVER.pdf Download (618kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
14.N2.0023 ALBERTUS PRANA SETIAWAN (4.56)..pdf BAB I.pdf Download (139kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
14.N2.0023 ALBERTUS PRANA SETIAWAN (4.56)..pdf BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) |
||
|
Text (BAB III)
14.N2.0023 ALBERTUS PRANA SETIAWAN (4.56)..pdf BAB III.pdf Download (733kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
14.N2.0023 ALBERTUS PRANA SETIAWAN (4.56)..pdf BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
14.N2.0023 ALBERTUS PRANA SETIAWAN (4.56)..pdf BAB V.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.N2.0023 ALBERTUS PRANA SETIAWAN (4.56)..pdf DAPUS.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
14.N2.0023 ALBERTUS PRANA SETIAWAN (4.56)..pdf LAMP.pdf Download (298kB) | Preview |
Abstract
Game adalah media salah satu fasilitas hiburan bagi anak maupun orang dewasa pada saat ini game perkembangannya sangat pesat tidak hanya itu jenis-jenis game banyak di pasaran. Tetapi anak-anak sekarang jarang sekali memainkan permainan game edukasi dan mendidik. Oleh karena itu penulis merancang membuat game mewarnai dan mengenal benda hidup dan benda mati sebagai media pembelajaran, membangun kreatifitas sang anak melalui game edukasi. Salah satu kelebihan utama game edukasi adalah pada visualisasi dari permasalahan nyata. Pada game ini memperkenalkan benda hidup dan benda mati dengan cara mewarnai, dengan berbagai desain gambar benda yang ada disekitar lingkungan dengan grafis yang menarik dan bermacam-macam variasi warna agar game lebih menarik saat dimainkan. Aplikasi game ini dirancang mengunakan perangkat lunak yaitu Unity. Pada penelitian ini data diambil dari PAUD, TK dan SD kelas 1. Hasil Uji penelitiam Game Guesspic dari 40 responden, game menyatakan bahwa anak- anak akan tetap bersedia terus memainkan game. Hal ini berdasarkan uji korelasi dengan parameter mudah dimainkan, dirasakan berguna, dan sang anak memiliki fasilitas untuk memainkan sehingga mereka bersedia terus menggunakan game Guesspic. Kata Kunci: Game, Game Edukasi, Mewarnai
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 790 Sports, games and entertainment |
Divisions: | Faculty of Computer Science > Department of Information Systems |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 03 Dec 2019 08:45 |
Last Modified: | 12 Nov 2020 02:45 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20557 |
Actions (login required)
View Item |