RAHARJO, INTAN LUCIANA (2018) PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR DITINJAU DARI KEIKUTSERTAAN DALAM BIMBINGAN BELAJAR. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.
|
Text (COVER)
11.40.0004 INTAN LUCIANA RAHARJO (7.51)..pdf COVER.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
11.40.0004 INTAN LUCIANA RAHARJO (7.51)..pdf BAB I.pdf Download (133kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
11.40.0004 INTAN LUCIANA RAHARJO (7.51)..pdf BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
||
|
Text (BAB III)
11.40.0004 INTAN LUCIANA RAHARJO (7.51)..pdf BAB III.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
11.40.0004 INTAN LUCIANA RAHARJO (7.51)..pdf BAB IV.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
11.40.0004 INTAN LUCIANA RAHARJO (7.51)..pdf BAB V.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text (BAB VI)
11.40.0004 INTAN LUCIANA RAHARJO (7.51)..pdf BAB VI.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.40.0004 INTAN LUCIANA RAHARJO (7.51)..pdf DAPUS.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
11.40.0004 INTAN LUCIANA RAHARJO (7.51)..pdf LAMP.pdf Download (536kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan motivasi belajar siswa ditinjau dari keikutsertaan bimbingan belajar. Hipotesis yang diajukan adalah ada perbedaan motivasi belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan yang tidak ikut. Motivasi belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar lebih tinggi dibandingkan yang tidak ikut bimbingan belajar. Subjek penelitian berjumlah 100 orang dan diambil dengan menggunakan teknik sampel quota. Untuk siswa yang tidak mengikuti bimbingan belajar adalah siswa dari SMA PL Don Bosko Semarang, sedangkan untuk yang mengikuti bimbingan belajar adalah siswa di Ganesha Operation Semarang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, menggunakan alat ukur skala motivasi belajar, dan dianalisis menggunakan uji beda t-test. Hasil penelitian yang diperoleh nilai t= 7,482 (p<0,01) dan skor rata-rata 47,12 untuk siswa yang mengikuti bimbingan belajar dan 35,52 untuk siswa yang tidak ikut bimbingan belajar. Ada perbedaan motivasi belajar antara siswa yang ikut bimbingan belajar dengan yang tidak ikut bimbingan belajar dan motivasi belajar siswa yang ikut bimbingan belajar lebih tinggi dibandingkan yang tidak ikut bimbingan belajar. Dengan demikian hipotesis diterima. Kata kunci : Motivasi Belajar, Bimbingan Belajar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 09 Apr 2019 08:49 |
Last Modified: | 09 Jun 2021 03:44 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/18639 |
Actions (login required)
View Item |