PERILAKU BULLYING DITINJAU DARI HARGA DIRI DAN PEMAHAMAN MORAL ANAK

Widiharto, Christhoporus Argo (2010) PERILAKU BULLYING DITINJAU DARI HARGA DIRI DAN PEMAHAMAN MORAL ANAK. Masters thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text (COVER)
0-Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
1-BAB-1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
2-BAB-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
3-BAB-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
4-BAB-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
5-BAB-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB VI)
6-BAB-6.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7-Daftar Pustaka.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
8-Lampiran.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara harga diri dan pemahaman moral anak dengan penlaku bullymg. Hipotesis pertama yang diajukan adalah ada hubungan antara harga dlri dan pemahaman moral anak dengan penlaku bullying rupotesis yang kedua adalah ada hubungan neqauf antara harga din dengan penlaku bullying, kemudian htpotesrs yang ketlga adalah ada hubungan negatif antara pemahaman moral anak dengan penlaku bullying Subjek penelitian adalah siswa kelas 5 SON 03, 04 dan 05 Sendangmulyo Semarang, berjerus kelamin laki-lakr, dan pernah menjadi pelaku bullymg. Metode pengumpulan data adalah Skala Penlaku Bullying, Skala Harga Oiri dan Tes Pemahaman Moral Anak Metode anatisrs data yang diqunakan adalah Anareg Oua Prediktor dan korelast Product Moment. Hasil anal isis data crperoleh R sebesar O. 478 dengan p<O,01, artmva ada hubungan yang sangat signifikan antara harga din dan pemahaman moral anak dengan penlaku bullYing Hasil rd, sebesar -0. 432 dengan p<O 01,artinya ada hubungan negatif yang sangat slgnifikan antara harga din dengan perilaku bullymg Hasil r,if sebesar -0 355 dengan p<0.01, artinya ada hubungan negatif yang sangat siqrufikan antara pemahaman moral anak dengan perilaku bullying Berdasarkan hasil tersebut maka ketiga hipotesis penelitian yang diajukan adalah ditenrna

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Esteem
Divisions: Graduate Program in Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 30 Apr 2019 08:55
Last Modified: 21 Oct 2020 06:07
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/18183

Actions (login required)

View Item View Item