KRISTANTI, AGNES INDAH SUCIANI (2014) PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PENGENALAN HERBAL PADA ANAK USIA 9-11 TAHUN. Other thesis, PRODI DKV UNIKA SOEGIJAPRANATA.
|
Text (COVER)
09.13.0065 Agnes Indah Suciani Kristanti COVER.pdf Download (270kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.13.0065 Agnes Indah Suciani Kristanti BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
||
Text (BAB II Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.13.0065 Agnes Indah Suciani Kristanti BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (836kB) |
||
Text (BAB III Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.13.0065 Agnes Indah Suciani Kristanti BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) |
||
Text (BAB IV Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.13.0065 Agnes Indah Suciani Kristanti BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
Text (BAB V Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.13.0065 Agnes Indah Suciani Kristanti BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (291kB) |
||
|
Text (LAMPIRAN)
09.13.0065 Agnes Indah Suciani Kristanti LAMPIRAN.pdf Download (23kB) | Preview |
Abstract
Perancangan ini berfokus pada pengenalan herbal untuk anak. Efek globalisasi telah merubah pola hidup masyarakat khususnya masyarakat kota. Dampak yang paling terasa adalah pola kehidupan yang serba instan dan cepat sehingga menuntut masyarakat untuk mencari kemudahan. Hal ini juga berdampak pada elemen-elemen kesehatan, salah satunya adalah obat-obatan. Sekarang ini semakin banyak obat-obatan kimia yang sudah beredar dipasaran dan hampir semua lapisan masyarakat mengkonsumsinya. Namun obat kimia cenderung memberikan efek samping pada penggunanya, Pada prakteknya orang-orang sudah mulai meninggalkan kebiasaan untuk mengkonsumsi obat yang berasal dari herbal. Pengetahuan tentang apotek hidup sudah pernah didapatkan di sekolah dasar,namun praktek pada keseharian belum mencukupi. Hal ini menyebabkan anak- anak kurang mengenal tentang jenis dan manfaat apotek hidup. Pendidikan sejak usia dini dirasa lebih efektif kerena anak belajar melalui pengalamannya, sehingga dapat mengingat dengan baik. Untuk memfasilitasi hal tersebut, maka disusunlah perancangan media pengenalan herbal yang bernama GrowHerbs. Media pengenalan ini berupa paket menanam yang terdiri dari peralatan berkebun, buku panduan, dan peralatan pendukung. Dengan adanya media GrowHerbs, anak –anak akan lebih mudah untuk memahami tanaman herbal. Kata kunci : Pendidikan – Menyenangkan – Herbal – Berkebun. This design is focused on the introduction of herbs for kids. Globalization effect has been change society’s life pattern especially for citizen. The greatest effect is instant and fast life pattern so it’s make society search for ease. This also has impact on health elements, and drugs are one of it. Nowadays there are a lot of chemical drugs that spread along the market, and almost all of the member of society are used it. But chemical drugs may have indications for the consumer. Practically, people start to leave the habit to consume herbs drug. Knowledge about living pharmacy is has been obtain at elementary school but it doesn’t enough for the daily practice. This make kids lack of knowledge about kinds and benefits of living pharmacy. Early education is more effective because kids will learn from their experience, so they can remember well. This design is made to facilitate this things, it is called Grow Herbs. This introduction media is a plant package, include gardening tools, guidebook, and supporting tools. With this media, kids could understand about herbs easily. Keywords : education, entertaining, herbs, gardening vi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mrs. Frederika Kristin |
Date Deposited: | 03 Sep 2015 20:02 |
Last Modified: | 03 Sep 2015 20:02 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1703 |
Actions (login required)
View Item |