ARDIANTO, MARTHIN (2018) Pengaruh Orientasi Pada Kepuasan Pelanggan, Biaya, Infrastruktur, Serta Kesadaran dan Pengetahuan Terhadap Kesuksesan E-Commerce di Usaha Kecil Mikro Semarang. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
13.60.0063 MARTHIN ARDIANTO (8.1%).COVER.pdf Download (645kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
13.60.0063 MARTHIN ARDIANTO (8.1%).BAB I.pdf Download (119kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
13.60.0063 MARTHIN ARDIANTO (8.1%).BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
||
|
Text (BAB III)
13.60.0063 MARTHIN ARDIANTO (8.1%).BAB III.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
13.60.0063 MARTHIN ARDIANTO (8.1%).BAB IV.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
13.60.0063 MARTHIN ARDIANTO (8.1%).BAB V.pdf Download (644kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.60.0063 MARTHIN ARDIANTO (8.1%).DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
13.60.0063 MARTHIN ARDIANTO (8.1%).LAMPIRAN.pdf Download (554kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi pada kepuasan pelanggan, biaya, infrastruktur serta kesadaran dan pengetahuan terhadap kesuksesan e-commerce di usaha mikro kecil Semarang. Sampel penelitian adalah pelaksana usaha mikro dan kecil (UMK) di Semarang dari website http//diskopumkm.semarangkota.go.id./ yang telah menggunakan e-commerce dalam usahanya minimal setahun. E-commerce yang dimaksud seperti tokopedia, bukalapak, olx, shopee, blibli atau website pribadi. Teknik analisis data adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian adalah (1) Terdapat pengaruh positif yang signifikan orientasi pada kepuasan pelanggan terhadap kesuksesan e-commerce. (2) Terdapat pengaruh negatif yang signifikan biaya terhadap kesuksesan e- commerce. (3) Terdapat pengaruh positif yang signifikan infrastruktur terhadap kesuksesan e- commerce. (4) Terdapat pengaruh positif yang signifikan kesadaran dan pengetahuan terhadap kesuksesan e- commerce. Terdapat pengaruh negatif yang signifikan biaya terhadap kesuksesan e-commerce disebabkan dalam penelitian ini populasinya adalah seluruh usaha mikro dan kecil (UMK) di Semarang yang modalnya masih terbatas. Sehingga semakin tinggi biaya infrastruktur internet, semakin tinggi biaya di dalam dan luar organisasi dan biaya dukunganmenjadikan UMK belum tentu memiliki ketersediaan dana yang cukup dan berakibat pada melemahnya kesuksesan e-commerce.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Satisfication 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Customers |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Accounting |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 05 Jul 2018 08:13 |
Last Modified: | 07 Jan 2021 08:05 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16535 |
Actions (login required)
View Item |