Efek Mediasi Organizational Citizenship Behavior dan Stres Kerja Pada Hubungan Komunikasi Organisasi Yang Ditinjau Dari Persepsi Dukungan Organisasi Dan Kinerja Karyawan

Hatmadanti, Benedicta Raissa (2017) Efek Mediasi Organizational Citizenship Behavior dan Stres Kerja Pada Hubungan Komunikasi Organisasi Yang Ditinjau Dari Persepsi Dukungan Organisasi Dan Kinerja Karyawan. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
13.60.0206 Benedicta Raissa H - COVER.pdf

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
13.60.0206 Benedicta Raissa H - BAB I.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
13.60.0206 Benedicta Raissa H - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
13.60.0206 Benedicta Raissa H - BAB III.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
13.60.0206 Benedicta Raissa H - BAB IV.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
13.60.0206 Benedicta Raissa H - BAB V.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.60.0206 Benedicta Raissa H - DAPUS.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
13.60.0206 Benedicta Raissa H - LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi dukungan organisasi yang dimiliki karyawan yang dilakukan secara adil dalam prosedural, distributif dan interaksional, sikap saling menolong antarkaryawan yang diterapkan di perusahaan, stres kerja yang di alami, dan kinerja karyawan yang dihasilkan yang akan berdampak bagi perusahaan. Subyek yang diambil dalam penelitian ini adalah manajaer menengah perusahaan manufaktur di Kota Semarang. Jumlah subyek yang digunakan dalam penelitian ini adalah 92 manajer. Pengujan hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji mediasi dengan pendekatan causal steps. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa karyawan yang diperlakukan secara adil dalam pengambilan keputusan, adil dalam menyejahterahkan karyawan dilihat dari input dan output yang dihasilkan, dan adil dalam berinteraksi dengan berkomunikasi yang baik untuk menciptakan hubungan sosial dan kepercayaan antara karyawan dan perusahaan. Maka, hal ini akan membentuk loyalitas dan menciptakan sikap sukarela dalam menolong rekan kerja secara positif yang dapat menurunkan stres kerja. Selain itu, stres kerja yang di alami oleh para manajer ini menunjukkan stres kerja yang rendah. Maka, sikap saling menolong yang dapat meningkatkan efektivitas perusahaan itu tidak diperlukan dikarenakan stres yang di alami sudah rendah, sehingga hal ini tidak berpengaruh terhadap stres kerja dan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > Social Support
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 18 May 2018 04:27
Last Modified: 24 Nov 2021 03:54
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15996

Actions (login required)

View Item View Item