Laviano, Celvin (2017) KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA MELALUI INDUSTRI KREATIF GAME DI UNIKA SOEGIJAPRANATA. Other thesis, Unika Soegijapranata.
|
Text
13.07.0025 Celvin Laviano COVER.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
13.07.0025 Celvin Laviano BAB I.pdf Download (233kB) | Preview |
|
Text
13.07.0025 Celvin Laviano BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (392kB) |
||
|
Text
13.07.0025 Celvin Laviano BAB III.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
13.07.0025 Celvin Laviano BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
13.07.0025 Celvin Laviano BAB V.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
13.07.0025 Celvin Laviano DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (173kB) | Preview |
Abstract
Startup merupakan istilah yang digunakan untuk sebuah perusahaan yang baru saja berdiri dan masih mencari model bisnis yang diinginkan. Bisnis yang dijalankan biasanya berhubungan dengan ranah teknologi, baik itu di bidang barang maupun jasa. Saat ini, banyak mahasiswa yang memiliki kemampuan untuk membuat game sendiri, namun tidak dimanfaatkan untuk berwirausaha. Kendala yang dialami oleh mahasiswa biasanya adalah faktor ketidaktahuan tentang cara membangun dan mengelola startup. Padahal kesempatan untuk berwirausaha di industri kreatif game cukup lebar. Laporan penelitian ini berisi tentang penelitian mengenai strategi yang dapat digunakan untuk membangun kewirausahaan pada mahasiswa di industri kreatif game. Strategi tersebut adalah dengan menganalisa target pasar, menentukan konsep produk yang dibuat sehingga mudah diterima oleh pasar, penjabaran proses produksi, melakukan pemasaran, menentukan model bisnis yang tepat, perhitungan biaya produksi dan waktu yang dibutuhkan untuk membalikkan biaya produksi, serta pengurusan legalitas untuk membuat badan usaha di Indonesia. Dengan demikian, mahasiswa tidak hanya mengetahui bagaimana cara membangun startup saja, melainkan memahami cara untuk mengelola dan membesarkan startup yang telah dikembangkan. Kata kunci: Startup, game, strategi, legalitas. Skripsi ini merupakan bagian dari penelitian dengan Judul : "Peningkatan Kualitas Alat Permainan Edukatif (APE) ditinjau dari Aspek Psikologi Perkembangan Anak, Produksi dan Pemasaran" Dosen : "Prof. Dr. Ridwan Sanjaya" Tahun : 2016
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Computer Science > Department of Information Systems |
Depositing User: | Mr Ign. Setya Dwiana |
Date Deposited: | 06 Dec 2017 05:55 |
Last Modified: | 27 Apr 2022 03:13 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15395 |
Actions (login required)
View Item |