ROSIANA, ARDINA (2013) PENGENDALIAN EKSPRESI MARAH PADA REMAJA DITINJAU DARI PERILAKU KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
09.40.0010 ARDINA ROSIANA COVER.pdf Download (124kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.40.0010 ARDINA ROSIANA BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
||
Text (BAB II available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0010 ARDINA ROSIANA BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
Text (BAB III available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0010 ARDINA ROSIANA BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (61kB) |
||
Text (BAB IV available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0010 ARDINA ROSIANA BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (53kB) |
||
Text (BAB V available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0010 ARDINA ROSIANA BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (43kB) |
||
Text (BAB VI available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0010 ARDINA ROSIANA BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (33kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.40.0010 ARDINA ROSIANA DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
09.40.0010 ARDINA ROSIANA LAMPIRAN.pdf Download (249kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris hubungan antara perilaku kecanduan bermain game online dengan pengendalian ekspresi marah pada remaja. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat hubungan negatif antara perilaku kecanduan bermain game online dengan pengendalian ekspresi marah pada remaja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Alat ukur yang digunakan adalah skala pengendalian ekspresi marah dan skala perilaku kecanduan bermain game online. Sampel diambil secara insidental sebanyak 50 orang gamer, yang diambil dari Zen Game Center, Retro Net, Anggrek Net, dan XYZ Game Center, dan XYZ Underground dengan 10 orang sampel tiap game center. Analisis data menggunakan rumus korelasi product moment Pearson. Berdasarkan hasil yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima, yakni terdapat hubungan negatif (dengan rxy= -0,346; p<0,01) antara perilaku kecanduan bermain game online dan pengendalian ekspresi marah pada remaja. Semakin tinggi perilaku kecanduan bermain game online, berarti semakin rendah pengendalian ekspresi marah pada remaja, dan sebaliknya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology 600 Technology (Applied sciences) |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 02 Sep 2015 16:57 |
Last Modified: | 02 Sep 2015 16:57 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1519 |
Actions (login required)
View Item |