Iskandar, Sio, Fransisca (2017) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BELI KONSUMEN E-COMMERCE BERDASARKAN KERANGKA TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM), DENGAN PERSEPSI KEAMANAN INFORMASI DAN PRIVASI SEBAGAI FAKTOR MEDIASI. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
13.60.0058 Sio, Fransisca Iskandar - COVER.pdf Download (458kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
13.60.0058 Sio, Fransisca Iskandar - BAB I.pdf Download (349kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
13.60.0058 Sio, Fransisca Iskandar - BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
||
|
Text (BAB III)
13.60.0058 Sio, Fransisca Iskandar - BAB III.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
13.60.0058 Sio, Fransisca Iskandar - BAB IV.pdf Download (513kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
13.60.0058 Sio, Fransisca Iskandar - BAB V.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.60.0058 Sio, Fransisca Iskandar - DAPUS.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
13.60.0058 Sio, Fransisca Iskandar - LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui karakteristik situs berdasarkan kerangka Technology Acceptance Model (TAM), yang meliputi persepsi kebermanfaatan (PU) (yaitu, informasi kualitas produk dan efisiensi kualitas pelayanan) dan persepsi kemudahan penggunaan (PEOU) (yaitu, desain website dan kemampuan transaksi dan pengiriman) yang mempengaruhi niat beli konsumen ecommerce dengan persepsi keamanan informasi dan privasi sebagai faktor mediasi. Sampel penelitian ini adalah konsumen atau pengguna situs e-commerce di Kota Semarang. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat uji program AMOS. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat diketahui bahwa Informasi Kualitas Produk, Efisiensi Kualitas Pelayanan, Desain Website, dan Kemampuan Transaksi dan Pengiriman berpengaruh positif dan signifikan terhadap Persepsi Keamanan Informasi dan Privasi, yang berarti semakin baik karakteristik situs dari suatu website, maka akan sangat berdampak pada meningkatnya persepsi keamanan informasi dan privasi yang dirasakan oleh konsumen. Serta Persepsi Keamanan Informasi dan Privasi juga berpengaruh positif dan signifikan dalam meningkatkan Niat Beli Konsumen, yang menggambarkan jika persepsi keamanan memang dianggap sebagai hal yang penting bagi konsumen saat mempertimbangkan apakah akan melakukan transaksi bisnis secara online atau tidak.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Accounting |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 26 Oct 2017 05:18 |
Last Modified: | 26 Oct 2017 05:18 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/14980 |
Actions (login required)
View Item |