PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DENGAN PERSPEKTIF PELANGGAN DALAM BALANCE SCORECARD DAN PARTISIPASI ANGGARAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI SEMARANG)

KURNIASARI, YESSICA (2010) PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DENGAN PERSPEKTIF PELANGGAN DALAM BALANCE SCORECARD DAN PARTISIPASI ANGGARAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI SEMARANG). Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
06.60.0062 Yessica Kurniasari COVER.pdf

Download (62kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
06.60.0062 Yessica Kurniasari BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (BAB II)
06.60.0062 Yessica Kurniasari BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (BAB III)
06.60.0062 Yessica Kurniasari BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (BAB IV)
06.60.0062 Yessica Kurniasari BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (BAB V)
06.60.0062 Yessica Kurniasari BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.60.0062 Yessica Kurniasari DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
06.60.0062 Yessica Kurniasari LAMPIRAN.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

Persaingan dalam lingkungan bisnis semakin ketat. Jika perusahaan hanya berdiam diri dan tetap tenang dengan keadaan tersebut, perusahaan pasti tidak akan mampu mempertahankan kelangsungan hidupnya. Penilaian kinerja merupakan salah satu ukuran sukses tidaknya suatu perusahaan. Salah satu cara yang dapat diambil perusahaan agar dapat memenangkan persaingan yaitu dengan melakukan inovasi. Jika inovasi berhasil dilakukan, kinerja perusahaan dapat meningkat dan keuntungan yang diperoleh pun semakin besar. Penelitian ini ingin menguji pengaruh inovasi produk terhadap kinerja perusahaan dengan perspektif pelanggan dalam balanced scorecard sebagai variabel intervening dan partisipasi penyusunan anggaran sebagai variabel moderating. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang tergolong industri besar. Responden difokuskan pada manajer level manajerial. jumlah sampel perusahaan yang diperoleh adalah 19 perusahaan. Dari jumlah tersebut, kuesioner yang kembali dan terisi lengkap sebanyak 37 kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa inovasi produk tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Perspektif pelanggan tidak mempengaruhi hubungan antara inovasi produk dan kinerja perusahaan. Partisipasi penyusunan anggaran yang dilakukan oleh manajer memperkuat pengaruh hubungan antara inovasi produk dan kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Budgetting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Andika Margahadi
Date Deposited: 26 Sep 2016 01:52
Last Modified: 26 Sep 2016 01:52
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11347

Actions (login required)

View Item View Item