PERANCANGAN BUKU PERMAINAN UNTUK MEMPERKENALKAN MANFAAT BUKU PADA ANAK – ANAK USIA 4 – 6 TAHUN

Roby, Tan (2015) PERANCANGAN BUKU PERMAINAN UNTUK MEMPERKENALKAN MANFAAT BUKU PADA ANAK – ANAK USIA 4 – 6 TAHUN. Other thesis, Fakultas Arsitektur Dan Desain.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.13.0044 Tan, Roby COVER.pdf

Download (660kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.13.0044 Tan, Roby BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text (BAB II (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
10.13.0044 Tan, Roby BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text (BAB III (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
10.13.0044 Tan, Roby BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img] Text (BAB IV (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
10.13.0044 Tan, Roby BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (957kB)
[img] Text (BAB V)
10.13.0044 Tan, Roby BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.13.0044 Tan, Roby DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB) | Preview

Abstract

Pendidikan Usia dini sudah banyak ada di Indonesia, dan menjadi pusat perhatian public sekarang ini. Pada umumnya pelajaran yang ada dalam pendidikan anak usia dini lebih banyak berinteraksi seperti menyanyi, bermain, berinteraksi dengan teman – teman si anak. Pada Intinya untuk meningkatkan respon si anak dengan lingkungannya dan meningkatkan potensi si anak. Namun sekarang ini pertumbuhan kembang anak terkadang kurang optimal karena sudah pesatnya teknologi yang ada, sehingga anak – anak lebih terpacu pada media elektronik dan lebih banyak berinteraksi dengan media elektronik yang ada. Serta kurangnya pengenalan pada media lain selain media elektronik Dalam perancangan ini pengenalan buku dalam wujud media permainan menjadi salah satu jawaban yang dapat dilakukan untuk anak dapat berinteraksi selain dari media elektronik dan berinteraksi juga dengan orang lain. Serta mengenalkan buku dan meningkatkan kreativitas si anak. Perlu adanya dukungan dari pihak sekolah yang bertugas sebagai pembimbing di sekolah dan orang tua untuk dapat menyempurnakan solusi yang ada dalam perancangan ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 155 Developmental psychology > Children
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 14 Jun 2016 05:57
Last Modified: 14 Jun 2016 05:57
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/10038

Actions (login required)

View Item View Item