SANTOSO, MEIKE WIJAYA (2002) PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT-ATRIBUT BAURAN PEMASARAN PADA TOKO MAKRO DI SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
97.30.3309 Meike Wijaya Santoso COVER.pdf Download (184kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
97.30.3309 Meike Wijaya Santoso BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
||
Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3309 Meike Wijaya Santoso BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
||
Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3309 Meike Wijaya Santoso BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) |
||
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3309 Meike Wijaya Santoso BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
||
Text (BAB V)
97.30.3309 Meike Wijaya Santoso BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
97.30.3309 Meike Wijaya Santoso DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
97.30.3309 Meike Wijaya Santoso LAMPIRAN.pdf Download (412kB) | Preview |
Abstract
Pertumbuhan ekonomi Indonesia mulai membaik kembali sete.lah akibat krisis ekonomi yang berkepanjangan, sehingga mendorong munculnya kembali bisnis-bisnis grosir dan eeeran di Indonesia. Dengan scmakin banyaknya pusat-pusat perbelanjaan yang didirikan, mengakibatkan munculnya persaingan yang ketat antar pusat-pusat perbelanjaan. Keadaan ioi mendorong perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang grosir dan eeeran untuk semakin tanggap dalam menangkap peluang dan juga mengerahkan segala daya upayanya untuk dapat mempertahankan pelanggan bahkan menarik pelanggan baru. Demikian halnya dengan Toka Makro Serna rang yang merupakan pusat perbetanjaan yang relatif baru, yang me~hadiTkan sudut pandang baru dalam hal berbelanja diantaranya dengan memakai modelnya yaitu cash and ca,rry den~an,sjstem membership 5!sattu P~ ~y-aIl ' b beda ~engan yang lam. selam Itu Toko Makro me ggunalCan faktor 11-- gal salah satu variabel dominan dalam m itBn pelanggan., juga target pasa g sebagian besar adalah ped.gang e eran dan ka~gan o~ (hptel, r oran dan katcring), Dcngan didiri {nnyu Toko'Makro di Sem rang. TTl 'mbu'kan pertanyaan apakah To JMakro dalam penjualann,ya mampu rn berikan kepuasan kepada p nggannya y"'g berdomisik di Kota Semarang, ~ Berdasarkan uraian df'tas peReHt' rtartk untu mcrUl~ran permasalahan yang ' t liti, Y tu: bagaiJl1l1.l& pe ilaian konsumen t r adap atribut-atribut bauran p masar n pada Toko~akr'P d' Se arangt ang ~iPuti atribut produk. harga . romosi an di'striqusi. ~ Selanjutnya aikan engcnai teOTi~teori yang meml! 1 perna, a an dan pengertian yang rkait~n ((engan ~litia.n ini melip'u~~rti pe to ya pemasaran, pengertia fnanajemen pemasaran "onsep -p;masaran. "uran pemasaran. pengertian erilaku konsumeri" te / .LP-3ilaku-<"konsume 'aktN· faktor eksrern maupun int~all'l1) Pl!hl~o~n:'Pengertn~ 'i 'ap, dan proses keputusan pembelian. \ \ l Dalam penelitian int y g ... menl:!i popJlas{ adalah el ~ h konsurncli anggot. Toko Makro Semaran ~anil"p~~lakuk~pem " han produk di Toko Makro Semarang. Besamya sampel'ly.aJ)g~~bll dengan menggunakan teknik quotu sumpling. yaitu 100 orang. Sedangkan pengambilan sampei 100 orang tersebut dilakukan dengan menggunakan teknik Purposive Sampling dan Snowball Sampling, Jenis data yang digunakan adalah data primer dan metode pengumpulan datanya dengan cara membagikan kue~ioner . Skala pengukuran data dalam penelitian tni menggunakan skala Likert, Hasil uji validitas dan reliabilitas terhadap 30 responden dengan menggunakan ex = 5 % (0,05) menunjukkan bahwa data penelitian jni valid dan reliabel. Metode anal isis data yang dipergunakan dalam pt:melitian ini menggunakan anal isis kualitatif. di mana analisis ini tidak mernerlukan perhitungan statistlk. lelapi hanya dianalisis berdasarkan skor atribut atAs data yang diperoJeh berkenaan dengan penilaian konsumen atas atribut pmduk. harga, promosi dan lokasi (saluran distribusi), v Berdasarkan hasil data, maka dapat diperoleh kesimpulan se~agai berikut: 1. Penilaian konsumen terhadap atribut-atribut bauran pemasaran Taka Makro Semarang adalah : • Atribut prod uk, secara keseluruhan memiliki skor penilaian konsomen sebesar 3,64, dengan interpretasi hasil baik. • Airibut harga, secara keseluruhan memiliki skar peniJaian konsumen sebesar 2,73, dengan interpretasi hasil cukup baik. • Atribut promosi, secara keseluruhan memiliki skar penilaian konSllme:n sebesar 3,11 , dengan interpretasi hasil cukup baik. • Atribut lokasi (saluran distribusi), secara keseluruhan memiliki skar peniJaian konsumen sebt=sar 3.82, dengan interpretasi hasil baik. 2. Urutan atribut yang paling penting Taka Makro adalah atribut harga, produk, promosi, dan adalah atribut lokasi (saluran distribusi). .,.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Production Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 25 May 2016 10:04 |
Last Modified: | 25 May 2016 10:04 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9514 |
Actions (login required)
View Item |