PERSEPSI KONSUMEN MINYAK GORENG TROPICAL DITINJAU DARI ASPEK KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, PERSEPSI KUALITAS DAN LOYALITAS MEREK (STUDI KASUS PADA IBU-IBU RUMAH TANGGA DI SEMARANG SELATAN)

SUSILOWATI, ANIE (2002) PERSEPSI KONSUMEN MINYAK GORENG TROPICAL DITINJAU DARI ASPEK KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, PERSEPSI KUALITAS DAN LOYALITAS MEREK (STUDI KASUS PADA IBU-IBU RUMAH TANGGA DI SEMARANG SELATAN). Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
97.30.2988 Anie Susilowati COVER.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
97.30.2988 Anie Susilowati BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.2988 Anie Susilowati BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.2988 Anie Susilowati BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img]
Preview
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.2988 Anie Susilowati BAB IV.pdf

Download (147kB) | Preview
[img] Text (BAB V)
97.30.2988 Anie Susilowati BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
97.30.2988 Anie Susilowati DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
97.30.2988 Anie Susilowati LAMPIRAN.pdf

Download (459kB) | Preview

Abstract

Pada saat sekarang ini minyak goreng yang memperhatikan kesehatan merupakan kebutuhan yang pentillg bagi manusia agar terhtndar dari segala penyakit. Oleh sebab itu ibu-ibu nuoab tangga harns jeli daJam membeli minyak goreng tersebul untuk menjaga kesebatan selurull anggota keJuarga. Dimana hidup sehat dengan mengkonswnsi makan sehat dan bergizi adalah dambaan bagi setiap orang. Maka tidak meogherankan apabila para produsen produk konsumsi kerap kali menawarkan produk dengan memasukkan unsur kesehatan sebagai nilai tambaban J.:ualitas produk. ftu pula yang dilakukan oleh PT 8ina Karya Prima saat meluncurkan produk unggulannya yaitu minyak goreng Tropical. HasH dari minyak goreng 2x penyaringan mempunyai kandungan gizi yang lebih bail<, inovasi minyak gareng Tropical ini terbukti marnpu mendongkrak kepuasaan konsutnen terhadap kualitas Data Indonesia bahwa mendapat sangat PlJ!I"-) ekuitas pad" lokasi yang ada di Teknik anal isis yang digtUlakan. I. Kesadaran Merek. Index 1999 (ICSI) menyebutkan Tropical itu cukup bagus dan Filma, namlID untuk kategori niitla.t~·~~:~~~~~~ia%. Dengan semakin hat ~l daya tariknya di mata selanjutnya dapat serta mengantarkan ke waktu. meneliti lebih Maka GORENG ASOSIASI MEREK" (Stud; S~~~;:fjf;,l~~~ merek terdiri , I Using the brand). 1o/11,,/once) dan loyalitas j..i~jifg the brand. Comirred nunah tangga. Adapun Selatan. Popuiasi dalam rninyak goreng Tropical ini adalah lOa responden. Sampling. ini berbeda-beda lergantung aJat Interpretasi dan hasLl jawaban kuesioner adaJah sebagai berikut : 1. Suatu merek menjadi Top of mind bila merck mcndapat prosentase lertinggi pertama sebagai jawaban untuk pertanyaan tentang Top a/mind. 2. Suam merek akan menjadi Brand recall bila merck tersebut menjadi jawaban atas pertanyaan lmtuk Brand recall. 3. Suatu merck menjadi U~ing the brand hila merek tel'5ebut menjadi jawaban alas pertanyaan Using the brand. II. Asosiasi Merek. Analisis aspek asosiasi merek menggunakan uji Cohran. Hipotesisnya adalah : Ho : kcmungkinan jawaban "ya» adalah sarna untuk seriap asosiasi. Ha : Kemungkinan jawaban "ya" adalah berbeda untuk setiap asosiasi. 11'. Persepsi Kualitas. . AnaIisis aspek persepsi kualitas adaJah total rata-rata item pertanyaan. Hasilnya akan diinterprelasikan sebagai benku! : 1. Persepsi kualitas baik bila rata-rala hasil keseluruhana peiformance lebili tinggi dan rata-rata hasil keseluruban imporlance. 2 . . Persepsi kllalitas jelek bila rata- ata hasil keseluruhan performal1ce lebih rendah dari rala-rala hasil keselu 11 imporlance. IV. Loyalitas Merek. ""A ......." !'o~. .. Pengukuran aspe ,...oyaJitas--mefek dilatrukan den cara perhitwlgan rata-rala tiap tingkatan untu 'ap item peQanyaan. yang men fll - -an tingkatan loyalitas merck. Tingka191 0yalitas mer~~adikan item pe aan pada penelitian ini adalah jw'lf er, hobilllgj('Solisjied bu~il!..e.v the bra dan comitleu buyer (Dunanto; ugtarto~ Sitinfak 2001' 128). Dan prosentase ra rata yang {erbesar 8daJaJ~S . !id dan y g lerkecil ad sw~lcher. 'II\Oalisis.. bfSil penelitjan . a.spek ekuitts mere[ Yak goreng Tropi lasilnya ~.aJah sebagai '}m " ," I. Anal" i Hasil f,-esadarall Me~k (p[tlnd Awarnru·s). Van enemp ti Top of mm~dal~~ goren~ Tropi 1 karena sampel dalaIll P , litian in! adalah peillilkai·l!1inya!l'go ..... g l,"ro~ical. Un Brand recall yang se 'n~ meoye ut BimoIi..acla (27 'Yo). Fin '(2~ %), K"lIc Mas (19 %) sedang YNlg,lam meny_ebut yang lrunnya:-Sedang¥?D,.yaog mep pan Using the brand ad~a11 minyM goreng Tropi.9kkarena Clalmn 3 b~llah terakhir minyak goreng yans.,aiguna1.:an a'l!alah r4nY~lior@g Tropical. /. II. Analisis llasU~so~iasi"lte(egB~and~ .s;atioll). ,(/. . Ada enam l~ijiSl yang menJadt a~laSl merek myak goreng Tropical ad.alah sebagai b "kut: . in~ak. dengan 'ekl; 10 ' iJl8~i. . harga ~erjangkau. mmyak goreng be ~ ore • KeJernihan mmyak yang bagus, arnan bagi kesehatan. m. Analisis HasH Persepsi Kualitas (Brand Perceived Quality), Persepsi. kualitas minyak goreng Tropical secara keseluruban dapal dilihat dari rata-rata performance (3, 93) yang Jebib tinggi dari Importance (3, 88). Yang berarti persepsi kualltas responden terbadap minyak goreng Tropical baik. IV. Analisis Hasil Loyalitas Merek (Bralltl Loyalty). Dan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa responden yang komit (3. 80) lebih tinggi dari yang ",,,,ilcher (3, 59) lebih tinggi dari yang puas (3, 49) lebih tinggi dari yang habitual (3, 44) dan lebih tinggi dan yang likes (3, 38).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 660 Chemical engineering
600 Technology (Applied sciences) > 660 Chemical engineering > Food Technology > Food Quality
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 25 May 2016 01:49
Last Modified: 25 May 2016 01:49
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9369

Actions (login required)

View Item View Item