PRAKOSO, INDAH BESTARI (1998) STUDI PENDAPAT KONSUMEN TENTANG PENGARUH FAKTOR HARGA, MERK DAN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TELEPON GENGGAM GSM TEKOMSEL (STUDI KASUS DI PT. JALA KENCANA PARAHYANGAN SEMARANG). Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
92.30.1306 Indah Bestari Prakoso COVER.pdf Download (204kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
92.30.1306 Indah Bestari Prakoso BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
||
Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1306 Indah Bestari Prakoso BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) |
||
Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1306 Indah Bestari Prakoso BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
||
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1306 Indah Bestari Prakoso BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
||
Text (BAB V)
92.30.1306 Indah Bestari Prakoso BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
92.30.1306 Indah Bestari Prakoso DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
92.30.1306 Indah Bestari Prakoso LAMPIRAN.pdf Download (187kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan dunia usaha dewas a ini semakin lU3 :=; cion pa.dat dengar: berbagai macam kegiatan usaha yang dipanrJang ilRsih nJp.mberikan ~eluang untuk berkembang dan nlel!lp~Holeh p~ J uan g ~rang relatif menguntungkan. Hal ini akan meng llndang' pel'saingan yang ketat di antara perusaha8.n-perI1 8~ h ~)."l n yl"tn ;: nl(~ILlf;r.(,cilil'!";i pror1uk s e.ienjs . Untuk mRngharJapi per!:;ajn~<lfl ~·.'(rll1. ~;el.at, maka perusahaan harus dapat berorientasi pa.j ~~ krdllll',l! h ;;11 1( l'\llf.almel'l yaitu perusahaan ditlmtut untuk 1Ilemah ~nJ l dan mengArtl perilaku konsumennya . Ha l ini teTjadi pada perusahaan telepon gen;;~am yang mempunyai pernintaan atas barang dan jasa YSllg t'A'ld~rllllg r; f:Jha\ ;in nJeningkat. Produk ini meropa.kan tf.'knologi b a n l hag i pe r kembangan telekomunikasi dewasa ini. l' eJ·JJf;flhaa.n yang tcrjunAke dalam bisnis telepoll gengg1'lllJ, khu s u snya perusahaan op~-t,~ seperti Telkolllsel. Pada awal-- n;11'1 TF: 1IH)IlSelMtd~~",.:[ce nam _ma lftyanan ) ;\''''; " .,,,,, \. .. d l:k ,:,t!I 11ldka~;i . gcrak seluler (S"T- ), kernud iafl 1I1>:!i;,.I,u lo:w !.>i.fjt.(:: RI (;SH (" 0-.1 ~:iy f;tem for Mobil municat. ion L i-'er. llak rj" konsumen -p&:r,.l,,-d~pelaja[~ Ileng ing n t i!:;:,hw;"'l pe t' U alw Ilo sumen sJ.nl:t beraneb ragam ena adanya bebera pa f aktor y1ang b~rbeda antara lai se-Ie {t' kebu tuhan, ~;:;.Y:3 hl(IHP , k~ ..... ~i1, lI"~e,l:' UJIlJ·ll . as"i ~ltas, pr.9mc"r~ t ina!::)!. 1, ; ·),,J)J· p vt all ;1I"'sebag lnya. PaLl, pen-e itian ~ni a tC'_- yang -{11'li . da.lah ltle n~ '~n(1i f:akLor J gfL erk da p ndapatan apak. h' me engaruhi. kepllLI1 Sn ll k ' SUIl(::: I dal &. ~ala:'il lDe) akllk n p be )jan h::l'q.·,(,n U t·~ II~H~am ·;;M 'l'e~l{Olllf el" ~ena jfr4k~o r h!lrga, erli dall pr 'l ld ~ p:-Jt.un alah ,aktor ang ~..r u ~hp er· mbang - n dan p (!!·l". ama d i leb.IUi ra k21 s Ullen da all lIoe"llpen,a,r · hi ke usan pernhl~ li..an ~.{·d ep urr ggall"l ~SH Telkomsel. ~'e,.'li. taan h! 'LIS (!~P'a--t.(m~h~riaer if.ikas U (·tI !~8 - ruh L r~n;i;: t sehingi.,.a q,~.t=m..enet.a· kaJ;l s~ ntasi pasal' yang alcan .:1 i 1a. !Po . dan s~ ~g~as~\r~. nn:y sehinggu kr::pu a~~ a n .... \;r)rl s tlmen dap.~ t"'P.rpepllhi'r l1~ka _dala nelitian ill1 ;'1.\{an ditel iti. tent: g fak'to~ liarga, )lJ _ an pen d~p4t an ya.ng Ifll" ; n l~'ll nY;1 1 pen . ·~rha(~ ap _.)~:t n· pell'lbe ) lan t.p. 1 ep n/l g (~II :.HHllll GSH ' l'ell,t)lIlf~ ~ Jala Kencana P"l' aII Y;"t1I .:~! ;, rr ~; (- IWl rill J;!. . 1· "JI"' II I ~ !~l ou1am penelitian ini adalah semua pcn! akaj telepon genggam GSH Telkolnse l di PT. Jal~ kon nil lU (-!' 1"1 K F: nCF:lI"i ri. p;1 1 ·: lhY :·t! l r ~" rl f"'~nJ1'tr;}nt!, l;hl1su ~;uya yang mE:rnb(~li p(,n ~ ';f:J , If·:Ulc:f(11 m ~: r li KI'i u!tson, Siemens dan Nokia., berdasarkan rat8 -· rHl:a ,'~njIJal ~ 1 1 I:iep IJul.Qllrlya sebessr 100 unit. Ad fl PUIl sampel adalah sebagian dari populasi y ang di.:::uuh i 1. 11l rtuk rj j teliti. Adapun teknik pengall.bilan saroPFd m8(J g gllrJ:1~i(1I) 1'eknik (iuota SliJfll~lillg', sedam! sampel yang dialllbil se. ·lnn-.l~h 5(1 r·p'::,;~. o rldf:< n. TeluJiI: analisis data yang dipakai yaitu dengan menggunft kan Desl~ripsi Eksploratif . Sebelum dilakul;an test, I:ec'lnbill d~lru)11 .jju.ii op.ngF1n uji Validitas dan Re1iabilltas. yait.LI d el JJ.!,an 1!"t£'llggunakan Koefisien Korelasi Product Homen!·. d un S~::_d a J. i l;ert. v Seoagai kesimpulan yang dapat dituliskan di sini dari hasil penelitian yang telah dilakukan. yaitu : 1. Yang skornya tertinggi adalah Seoagai kesimpulan yang dapat dituliskan di sini dari hasil penelitian yang telah dilakukan. yaitu : 1. Yang skornya tertinggi adalah merk, yang kedua pendapatan dan yang terakhir harga. Konsumen mernpertilflbanekan keputusan mernbeli dilihat dari faktor merk lebih dulu. keltlUdian merf;ka melihat pendapatan apakah pendapatannya nlellcukupi untuk !Iealbeli pansel. meskipun pelldapatan paspasan tetapi mereka menlbutuhl~annya sebagai alat kOlllunikasl. dan yang teral~llir dilihat dari harganya, hal inS berkai ta.n d~ngan hargs 51"1 Carel, harga ponsel. dan biay a air-tiule. Hal tersebut mempengaruhi konsuDlen dalaol nl~I)gambil 1;6'Putusa,rl IfleluLeli telepon genggam GSH . 2. Faktor dari kO[lSU~len merlJpakan faktor yang tidalt teri<e!l( Iali . Artillya fa!;tor tersebut tidak dapat dilielldalikal' olell perusallsall, nla.k ole!l p~rusallaan fa lctor tel:sebul di T;>~ltai untul: trfenellt "'Ar.~ segmen pasar , Sedang ralttor yang da pat d H:eC,-d..i U d'l'-e . ahaan seper ti harga den merk. Kedu - . k~erse.J ' p t ditinjau I:emba.li jika pe rusa])a ~l nghendal'in y dalam 1,' -n ka mE:lIlenuhi kE:butuhan J:.o n~un)(;r )'an ,:·er n saha;:HI, '" :3. Pe r~ese an ,-\etl'i j,I.a·rt:n'g' lI,e1ta·h I,J .~. .. ara~. yal1~ tidal-: rnewah, le lepod'J gefl~.~ l,;" ~e l~ nan~ bu. nl.p. .h ~ · sgal. . lJarall~ yant! ruewah ,lelap sud~!J !Sle ur.a".IHI I: butuha bCl.g~ manUSla v&.ng nl elfl' . ki · 'm Q :,jlit8~.i gg ~ dal \ ' be"'t kr unik8 Si dengan ee l "'·n:-'--8 . . / .. Saran - aiiml ?8lt i per . a~h' n : .. , 1. IJar 118. '1 1 pen 11.tla!·I. te~ ~yat. n,e yallg dlnll.flal.1 o l el \;orls me l! ad l a-t1""--1lTE !.'\-i .ri~~~prl , Si III'ens , dan NoJ;j£j Un tl itu ~J;"I'U 1:10::;11 dih~rap ap ntUk~ n(:,fI&!!lba!J jumI<.IJ pers {' aan arang sepert! lI'ler~-:. ~ i atar da lall nlelakulow pen,;u an. ~ rO:ina ~~ me-rk ~. atas sudah terkena 1. ot Oll1a -(; barg ~a ~;.~r-~~~ l .~JrlttJ~•.l ~ p£:7"usahar.m d<'lpat. rn€:, fltnnb lI\Cm~lei1i"~~1 \~...r baru n lE hl.l.n d eng&"n r.Jll t.u yung sam tet: ElPi ha !.'a tnil:lSih~h. 2. Hengodakclll panl'~)'ah - pall"itl'!(n, u.!!.l.!!H em peri~enal lia!! I;er.·~da nlasyarakat ~ 'allyn pcrl:y.~:;~ produk-produk t l'J It::t-'OIi ~e nag&m GS! ;in . . :;u -l.au' OOSilitas-faslli tas h("tru dari Tel kolnsel ~ep~r tl ~ur &n Kartu Simpa ti ya.ng aka:n menekan kendal i bi:;ytl. Perusallaan juga perlu menlpc:)' - baiki pela.yanan punla .iual ltepada konsUlnen agar P'l'. Jala Kencana Paratlyangan dikenal masyarakat yang aka., berll,inat untuk men!beli telepon gengga~ GSI1 TelkoJlsei. Semua itu dilaltultan ae,a:r- iwnsuwen tidal: beraljh Iwpad a produ~: lair'l yang lebill mura!l s epe rti dellgan ~engg anti sicte ttJ lain seperti AMPS yang lebih nlurah harganya, ata.u kif; fasil itas operator lain dengall melihat fas i litas-fasilitas superl:i harga Sim Card. pel&.yanan. dan sebagainya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 158 Applied psychology > Decision Making |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 12 May 2016 01:18 |
Last Modified: | 12 May 2016 01:18 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9202 |
Actions (login required)
View Item |