SATRIYANTO, THEODORUS (1998) PENGARUH PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. ROMINDO SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
92.30.1290 Theodorus Satriyanto COVER.pdf Download (167kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
92.30.1290 Theodorus Satriyanto BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
||
Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1290 Theodorus Satriyanto BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) |
||
Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1290 Theodorus Satriyanto BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (79kB) |
||
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1290 Theodorus Satriyanto BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (253kB) |
||
Text (BAB V)
92.30.1290 Theodorus Satriyanto BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
92.30.1290 Theodorus Satriyanto DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
92.30.1290 Theodorus Satriyanto LAMPIRAN.pdf Download (94kB) | Preview |
Abstract
Pada ~ra globalisasi ini. setiap perusahaan dituntut untuk dapat bersaing dengan perusahaan lain. Dengan s ~makin ketatnya ~ersaingan tersebut maka setiap perusahaan akan selalu berusaha untuk dapa t meningkatkan hasil penjualan ~esuai yang ditargetkan. Hal t e rsebut terjadi pada produsen obat ternak dan vaksin yang semakin sempit pa ng s a pasarnya, Karena banyak be rll'lunculan produsenprodus en yang sarna, keadaan ter5ebut menuntut perusahaan un tuk mempertahankan kedudukannya dalalt perc aturan usaha. Untuk mengatasi persaingan dan untuk mempertahankan kedudukannya dalam percaturan usaha , s eorang pimpinan perusahaan harus dapat mengambil keputusan berdasarkan fakta-fakta yang ada. Seperti kita ke tahui bahwa suatu perusahaan akan dapat menjual produknY& dengan baik apab i la mendapat d u kungan dari kegiatan promosi dan saluran dis tribusi. Serpa ' I dari hal tersebu t suatu pet'usahaan akan daps JlW.n ej1,tu n "'~ egi pemasaran yang tepat untuk kebe . a s i:±a1"f""'"pelu C:UT1tn~ oduknya. Kegiatan promosi ini tu~r aer~a 1 menentukan b tM'hasil tidaknya pos isi p erusa a~ kar,.erra promosi IIH:rupa ~media komuni - katif dalam ngka pe~amPa i""aT~forrr,asi ang diberikan oleh produs kepa~akons um en. ~~ia~ a promosi akan le:d,ih b €lr ~i' 1 dortgnn bt:t,.i k lIiln didU'ltun'~ h [l omilihu.n s aluran t~~ib u sj~ yang ~Bpa Sedangk ~n keg i promosi dan sal ~ di t.ribusi 1\0' ila"g pet'&nan... pen" ng dala!1 upaya pen a aian target pe ju an. Oale. e ne itian i pen\! ' is 1l\6t'um~ kan ~et'm asalahan yang ada ~ ago.' be~ ikut : ad t idakn¥a eng h pro~osi tet'hadap . ' lume enjual n-p.~p'8.=-PT Romi do . a tidaknya rJE::ngaru h aluraI'!. disf ribus~ terhadaPj volum penjualan pada PT . om}ndo" .. I!da t ida nya p e-.n g a~uh oll\osi dan .aluran d tnbusi -terh,~Olul"" penjua pada PT, Romin~~~PU~~~juan ~ti en _l~aO~i ~dim untuk mEngetahUi'a~~daKnya ~eng~~u promosi rhadap vo l ume penjualan pada ~. ~o~indo f upt~k menge ui ada tidakoy8. pengaru h salur ~t,.....a~~'ri busi t'er~ad-a olume p enjualan pada PT , Romindo ntu mengeta~ ' a idaknya pengaruh prollosi dan saluran dis -rJ."SJl.::i.l. t e-t: hadup volunu:. penjualan pada P1', Romindo . Sedang kerangka pemikiran dalam penelitian ioi adalah bagaitl'lana mengetahui pengaruh variabel bebas (independen) terhadap variabel tergantung (dependen), yang menjadi varibel tergantung adalah volume penjualan sedanEl yanEl memjadi variabel bE:lbasnya adalah promosi dan s aluran distribusi. Hipotesa yang diajukan dalam peoelitien ioi adalah : biaya promosi mempunyai pengaruh terhadap volume penjual; jn, biaya saluran distribusi mempunyai pengaruh terhadap volima penjualan, biaya pro~oai dan biaya saluran distribusi mempunyai · pengaruh terhadap volume penjualan . Sedang definisi operasional meliputi p e ngertian promosi , saluran distribu s i dan volu~e penjualan . Hengenai lokasi penelitian dilakukan di PT. Romindo Semarang. Jalan Supriyadi No. 39 . Data yang dipergunakan adalah data sekunder yaitu data intern perusahaan . Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : dari hasil pengUJlan hipotesfl antara biaya promosi terhadap volume penjualan diperoleh t hitung sebesar 0.488 yang lebih keeil dari t tabel 2.132 artinYfl tidak ada pengaruh an tara biaya promosi dengan volume penjualan . Dari hasil penguj ian hipotesa antara biaya saluran distribuai terhadap volume penju&.lan diperoleh t hi tung sebesar 0.748 yang lebih k~cil dari t tabel 2.132 artinya tidak ada pengaruh antara biaya saluran distribusi tarhadap VOlUll'iE: p e njualan. Dari hasil penguj ian hipotesa antara biaya proUlClsi dan biaya saluran dist.ribusi terhadap volume pc:njuu.lan diperoleh F hitung s ebes&r 9,799 Yan" Iebih besar dari F tabel 9,55 artinya ada pengaruh antara bia~ romosi dan biaya saluran distribusi terhada O-ldfue it" alan di PT. ROlllindo Sernarang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Promotion and evaluation |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 12 May 2016 01:21 |
Last Modified: | 12 May 2016 01:21 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9187 |
Actions (login required)
View Item |