PENGARUH PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. ROMINDO SEMARANG

SATRIYANTO, THEODORUS (1998) PENGARUH PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. ROMINDO SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
92.30.1290 Theodorus Satriyanto COVER.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
92.30.1290 Theodorus Satriyanto BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1290 Theodorus Satriyanto BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1290 Theodorus Satriyanto BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1290 Theodorus Satriyanto BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[img] Text (BAB V)
92.30.1290 Theodorus Satriyanto BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
92.30.1290 Theodorus Satriyanto DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
92.30.1290 Theodorus Satriyanto LAMPIRAN.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Pada ~ra globalisasi ini. setiap perusahaan dituntut untuk dapat bersaing dengan perusahaan lain. Dengan s ~makin ketatnya ~ersaingan tersebut maka setiap perusahaan akan selalu berusaha untuk dapa t meningkatkan hasil penjualan ~esuai yang ditargetkan. Hal t e rsebut terjadi pada produsen obat ternak dan vaksin yang semakin sempit pa ng s a pasarnya, Karena banyak be rll'lunculan produsenprodus en yang sarna, keadaan ter5ebut menuntut perusahaan un tuk mempertahankan kedudukannya dalalt perc aturan usaha. Untuk mengatasi persaingan dan untuk mempertahankan kedudukannya dalam percaturan usaha , s eorang pimpinan perusahaan harus dapat mengambil keputusan berdasarkan fakta-fakta yang ada. Seperti kita ke tahui bahwa suatu perusahaan akan dapat menjual produknY& dengan baik apab i la mendapat d u kungan dari kegiatan promosi dan saluran dis tribusi. Serpa ' I dari hal tersebu t suatu pet'usahaan akan daps JlW.n ej1,tu n "'~ egi pemasaran yang tepat untuk kebe . a s i:±a1"f""'"pelu C:UT1tn~ oduknya. Kegiatan promosi ini tu~r aer~a 1 menentukan b tM'hasil tidaknya pos isi p erusa a~ kar,.erra promosi IIH:rupa ~media komuni - katif dalam ngka pe~amPa i""aT~forrr,asi ang diberikan oleh produs kepa~akons um en. ~~ia~ a promosi akan le:d,ih b €lr ~i' 1 dortgnn bt:t,.i k lIiln didU'ltun'~ h [l omilihu.n s aluran t~~ib u sj~ yang ~Bpa Sedangk ~n keg i promosi dan sal ~ di t.ribusi 1\0' ila"g pet'&nan... pen" ng dala!1 upaya pen a aian target pe ju an. Oale. e ne itian i pen\! ' is 1l\6t'um~ kan ~et'm asalahan yang ada ~ ago.' be~ ikut : ad t idakn¥a eng h pro~osi tet'hadap . ' lume enjual n-p.~p'8.=-PT Romi do . a tidaknya rJE::ngaru h aluraI'!. disf ribus~ terhadaPj volum penjualan pada PT . om}ndo" .. I!da t ida nya p e-.n g a~uh oll\osi dan .aluran d tnbusi -terh,~Olul"" penjua pada PT, Romin~~~PU~~~juan ~ti en _l~aO~i ~dim untuk mEngetahUi'a~~daKnya ~eng~~u promosi rhadap vo l ume penjualan pada ~. ~o~indo f upt~k menge ui ada tidakoy8. pengaru h salur ~t,.....a~~'ri busi t'er~ad-a olume p enjualan pada PT , Romindo ntu mengeta~ ' a idaknya pengaruh prollosi dan saluran dis -rJ."SJl.::i.l. t e-t: hadup volunu:. penjualan pada P1', Romindo . Sedang kerangka pemikiran dalam penelitian ioi adalah bagaitl'lana mengetahui pengaruh variabel bebas (independen) terhadap variabel tergantung (dependen), yang menjadi varibel tergantung adalah volume penjualan sedanEl yanEl memjadi variabel bE:lbasnya adalah promosi dan s aluran distribusi. Hipotesa yang diajukan dalam peoelitien ioi adalah : biaya promosi mempunyai pengaruh terhadap volume penjual; jn, biaya saluran distribusi mempunyai pengaruh terhadap volima penjualan, biaya pro~oai dan biaya saluran distribusi mempunyai · pengaruh terhadap volume penjualan . Sedang definisi operasional meliputi p e ngertian promosi , saluran distribu s i dan volu~e penjualan . Hengenai lokasi penelitian dilakukan di PT. Romindo Semarang. Jalan Supriyadi No. 39 . Data yang dipergunakan adalah data sekunder yaitu data intern perusahaan . Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : dari hasil pengUJlan hipotesfl antara biaya promosi terhadap volume penjualan diperoleh t hitung sebesar 0.488 yang lebih keeil dari t tabel 2.132 artinYfl tidak ada pengaruh an tara biaya promosi dengan volume penjualan . Dari hasil penguj ian hipotesa antara biaya saluran distribuai terhadap volume penju&.lan diperoleh t hi tung sebesar 0.748 yang lebih k~cil dari t tabel 2.132 artinya tidak ada pengaruh antara biaya saluran distribusi tarhadap VOlUll'iE: p e njualan. Dari hasil penguj ian hipotesa antara biaya proUlClsi dan biaya saluran dist.ribusi terhadap volume pc:njuu.lan diperoleh F hitung s ebes&r 9,799 Yan" Iebih besar dari F tabel 9,55 artinya ada pengaruh antara bia~ romosi dan biaya saluran distribusi terhada O-ldfue it" alan di PT. ROlllindo Sernarang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Promotion and evaluation
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 12 May 2016 01:21
Last Modified: 12 May 2016 01:21
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9187

Actions (login required)

View Item View Item