PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI MI INSTAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN MI INSTAN DI RW X KELURAHAN KROBOKAN KECAMATAN SEMARANG BARAT)

PURWANINGSIH, MV. HESTI (1998) PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI MI INSTAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN MI INSTAN DI RW X KELURAHAN KROBOKAN KECAMATAN SEMARANG BARAT). Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
92.30.1250 MV. Hesti Purwaningsih COVER.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
92.30.1250 MV. Hesti Purwaningsih BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1250 MV. Hesti Purwaningsih BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1250 MV. Hesti Purwaningsih BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1250 MV. Hesti Purwaningsih BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text (BAB V)
92.30.1250 MV. Hesti Purwaningsih BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
92.30.1250 MV. Hesti Purwaningsih DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
92.30.1250 MV. Hesti Purwaningsih LAMPIRAN.pdf

Download (352kB) | Preview

Abstract

Perekonomian Indonesia berkembang dengan pesat, untuk itu perusahaan selain harus mampu rnengatasi persaingan, juga dituntut untuk bisa memahami pernbeli, serta apa dan mengapa mereka rnembeli. Dengan kata lain perusahaan perlu mamahami perilaku konsumen dalam mengkonsurnsi barang-barang yang dibutuhkan. Perkembangan teknologi mendorong perusahaan melOproduksi bahan makanan pengganti nasi yang praktis dengan cukup Kadar gizi bagi manusia, yaitu produk mi instan. Mi instan ini diproduksi dengan berbagai citararsa yang diharapkan sesuai dengan selera konsllrnen, dengan kemasan yang menarik dan h~· ienis dan harga yang murah agar terjangkau segala lapis n onsumel1. Penting sekali bagi perusa~~an u~dk ~geta~i perilaku konsurnen dalam memil~"h ~~ ]enis produk m~;nstan yang sesuai selera dian - r~berbagai m'acam mer]\: ~~ ins tan yang ada, serta fa ·tor apa ,an q'-'-pa~g meIr!p~garuh i konsurnen dalam membl i mi instan . ~ \~ Dalam pene~- f} ant" ' i dibahas menge ai p~~aku konsumen dalam ~ . eli m" insta~ , 9 d~rumus an se ea i beril(ut : I ,. r. 1. Bagairnanakah bung n antar;'a i taliBsa denga 'lJIerk mi instan yang di Ii? l' ~ 2. ~agairnanakah ~bu~ga ~ntana~~~a de gan mer mi lnstan yang dl~ell ? 3. Bagairnanakah bungan a ntara harga deng5r mer rni instan yang di~~i ? ~)7 J 4. Bagaimanakah hUbungan a~tara_ Rr9mo~ i dengan ~ rni ins tan yang dibe)t~ ~ ~ ~ I'~ 5. Faktor apa yang pali~ua~t hubungannya deng merk mi instan yang dibeli ? '~ Penelitian ini be u.-jU5~~ menj e ta besarnya hubungan antara citarasa, kema~n ~a, promosi dengan merk mi ins tan yang dibeli , dan untuk mengetahui faktor apa yang pa~ing l\:uat hubungannya dengan merk mi instan yang dibeli. Pehelitian ini roengambil lokasi di RW X kelurahan Krdbbkan Kecamatan Semarang Barat, sedangkan pengambilan sampel aaalah 100 responden, yaitu dengan cara : vii N n ~ N . {P+l 1925 1 925 ~ ~ ~ 9 5, 06 " 1 00 1 925 . ( 10%) '+1 20,25 Analisis Dat a : 1. Hubungan an tara faktor citarasa dengan merk mi instan yang dibeli. Dari data yang ada disimpulkan bahwa sebagian besar responden Il\embeli Supermi karena citaras anya cukup enak. Kemudian dari perhitungan Chi-Kuadrat diperoleh 13,706, s edangkan Chi-Kuadrat tabel = 12,59. Be rarti Chi-Kuadrat hitung > dari Chi-Kuadrat tabel. Maka ada hubungan antara citarasa de~ga erk mi instan yang dibeli . C :=:O ,349 s edangkan C - "a-:,...8 ber.a1::: "elisihnya = 0,45. Maka antara c' a r asa an merx mt~ yang dibeli terdapat hu ng~n yang lua~. dibeli. ~J 2. Hubungan antara emasanc:ena n ~. rn i yang Antara kemasan d~ gan mel!' · mi instan yan9.,. dicbe tidak ada hubungan a ~n~ n i~ai Chi-K adrat hib~ng , hiKuadrat tabel T ika ~asil Chi- - dra t hi~ng keo , maka nllai' c \an "Keell J beX'ur ]. ke putusal\ kens en membeli mi i ns r ti ak dipeng r uh oleb kernasan. 3. Hubungan ha 9a denga~ rnep mi in tan dibeli . Faktor ha rga konsumen da l Kuadrt hitung 4. Hubungan anta dibeli. Faktor promosi ~ . instan yang dibel Chi-Kuadrat tabel. rni <

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 12 May 2016 01:27
Last Modified: 12 May 2016 01:27
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9181

Actions (login required)

View Item View Item