KRISTIAWAN, LYDIA (1996) PENGARUH BIAYA-BIAYA SALESMAN TERHADAP PENINGKATAN TOTAL PENJUALAN DI UD. SEJAHTERA ABADI. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
92.30.1191 Lydia Kristiawan COVER.pdf Download (182kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
92.30.1191 Lydia Kristiawan BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1191 Lydia Kristiawan BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) |
||
Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1191 Lydia Kristiawan BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) |
||
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1191 Lydia Kristiawan BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
||
Text (BAB V)
92.30.1191 Lydia Kristiawan BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
92.30.1191 Lydia Kristiawan DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
92.30.1191 Lydia Kristiawan LAMPIRAN.pdf Download (117kB) | Preview |
Abstract
De~asa ini dunia usaha menunjukkan perkembangan yang s emnki n cepat. hal ini nengakibatkan semakin ketatnY8 persa ina-an d i antara perusahaan-perusahaan yang ada untuk saling meraih pangsa pasar yang besnr. Kondisi iklin persaingan yang semakin tin~~i mengharuskan para pengusaha untuk melihat. mengntasi situasi dan kondisi passr yang ada sehingua akan leb i h mudah menentukan strategi pemasaran yang tepat untuk memnsuki dan mempertahnnkan produknya di pasar. Dalam aenasarkan produk. perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor yang dikenal dengan bauran pemasaran yang neliputi : produk, distribusi. harga dan promosi. Penjualan nempunyai pengertian yang lebih senpit dari pemasaran . Oalum operasi penjualan. biasanya Ilenggunakan tennga pcnjualan yang biasanya disebut dengan salesman. Salesman- salesman tersebut dapat langsung mengetahui keinginan. motif dan p.crilaku dan sekaligus dapat melihat reaksi konsumen langsung dapnt Ilengadakan penyesualan seper Faktor- faktor salesmo.n adalah karakter calon secara lang-sung sahaan . yang aUdDa . di.: !;:~~:~ kendaraan ban yak pesaing adanYIi maupun dari kejel k e ulejJ~·d'In..~unlah Ian seorang Ilelihat yang perupart i sertn ~ SEmd :il i bidang spproadreu knpyaa.r t si araanipa~ nsdaalnge_ l~:;n~~;~~:;:;;~l cukup efektif dulam part tersebut Ilasalah mengenai biayu BiayabiaYB tersebut biaya perjalanan. tersebut denean keinginan para belu~ . t berpengaruh terhadap adanyu masalah di atas maka ahui pengaruh dari biaya- biaY8 salesllan total penjualan. Dengan metode regresi linear dnpat mengetahui pengaruh biaya ~aji dan komisi terhadap total penjualan . Dari perhitungan statistik diketahui bahRa hubungan antara biaya gaji dan komisi den~an total penjualan cukup kuat yaitu sebesar 0 . 9858 dan mcmberi sumbangan pada total penjualan sebesnr 97.17% . Jiku dilihat dari uji t maka persamaan regresi 1n1 signifikan karen a t hitung > t tabel yaitu 8.29 ) 4.3 . Selain itu regresi linear ini dapat mengetahui pengaruh biaya perjalanan terhadap total penjualan . Dari perhi tungan statistik diketahui bahwa hubungan antara biaya per.jalanan dengan penjnalan knat yaitu sebesar 0,9897 dan llelDbf!l"i sUllbangan pada total penjualan sebesar 91,96%. Jika dilihat dari uji t make persamaan regresi tersebut signifikan karenn t hi tung > t tabel yaitu 9.797 > 4,3 . Oenaan metode reg-resi berganda dapat menget8hni pcngaruh biaya gaji • komisi dan biaya perjalannn secara bersalIa- sama terhadap total penjualan. Dari perhitunJ!an stat.istik hubungan nntera keduanYB cukup kUat yaitu sebesar 0,9972 dan Ilellberikan sumbnngan pada total penjualan sebesar 99.43%_ Jika dilihat dari uji F Ilaka persamann ini signifikan karens F hitnng ) F tabel yaitu 87.559 ) 18.5!. Dari perhitungan regresi linear dan regresi berganda links dapat disimpulkan ada pengaruh sntara biaya- b i aya salesman terhadap total pen.illalan. Oengan adanya pcnR'arllh tersebut roakn perusahoan ditunt.ut untuk lebih IIlcnekankan perhutiannya pada binya. - biaya salesman khusuSnY8 biaya perjalanan karen a biaya per.ialnnan sangat berpengaruj\' dalam peningkatan total penjualon. ?elain i~~ perusah~an ~h ~pk~n meninjau ke~bali proporsi b l.sya ga.")l. dan ~It~ang ~dfi. arkan seh ~ng~a pengarnh biaya ga.; i da k6iiISi. terhsdap p8· ngkatan total penjualan menjadi lebih besar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Sales management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 12 May 2016 01:32 |
Last Modified: | 12 May 2016 01:32 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9156 |
Actions (login required)
View Item |