PUSPANINGRUM, RIANA (1996) ANALISIS PENDAPAT KONSUMEN TERHADAP FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN DALAM PEMBELIAN FAST FOOD STUDI KASUS TERHADAP KONSUMEN KENTUCKY FRIED CHICKEN, CALIFORNIA FRIED CHICKEN, DAN TEXAS FRIED CHICKEN DI KOTAMADYA SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
92.30.1165 Riana Puspaningrum COVER.pdf Download (281kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
92.30.1165 Riana Puspaningrum BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
||
Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1165 Riana Puspaningrum BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (621kB) |
||
Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1165 Riana Puspaningrum BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
||
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1165 Riana Puspaningrum BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (582kB) |
||
Text (BAB V)
92.30.1165 Riana Puspaningrum BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
92.30.1165 Riana Puspaningrum DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
92.30.1165 Riana Puspaningrum LAMPIRAN.pdf Download (533kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Pada dasawarsa terakhir dunia diwarnai dengan berbagai perubahan pada berbagai bidang kehidupan. Oi samping perubahan iklim ekonolni, dan perkembangan serta kemajuan dalam dunia ilmu pengetahuan dan teknologi, pergeseran dalam segi sosial budaya menciptakan manusia-manusia modern yang siap menerima segala perubahan. Kecenderungan masyarakat mengikuti trend yang sedang merebak merupakan konsekuensi dari Makin tipisnya batas suatu negara. Sepertinya mereka merasa perlu meniru kebiasaan bangsa asing yang dianggapnya lebih modern, misal nya cara berpakaian dan kebiasaan makan. Fenomena seperti itu tentu saja menggugah para pengusaha asing untuk memperluas daerah pemasaran dan bisnisnya ke berIDagai negara sasaran termasuk Indonesia . ~ Salah satu bisnis yang ~esa ~ e embangannya adalah bisnis jasa boga. Seperti k' a K ahui ba~~s ~ ali resto r an-restoran asing yang mengg? ar usa~an y a di kota- ata besar termasuk di kota semar~g. M~~ana~ asakan kfias suatu negara seperti Chinese' od, Ja~an nese' food Korea~ l~ food dan European's f ood j a restoran ~ ast food Amerika telah mendapat tempat d i h masy akat.· Tidak sepert i res ran restoran asing la1 n a re toran fas · fo od pa ihg ba a k jumlahnya selain i u jenis makanan rs ~but Ie ih a i dengan selera masyar t. ~ Makin banyaknya . mlah rest oran~es~r an fast ood bermunculan ten tulah JiJen imb lkan persaingan yang k:'Jtat. pengelola restoran b usaha menyusun s t tafeg i pemasaran I handal untuk memen gkan persaingan 1n1. Pember ian khusus untuk suatu pak e:t, .!promosi yang gencar , per hat ia pada kenyamanan bersantap, mpai mencipt ak r~sa f s t foo yang istimewa merupakan seo ag ian da . r~ali~ as I s ~r ategi p. emasar annya. Sekarang yang n..;:i ad i PElcl:W .."aall....apakah/. ndakan tersebut sudah tepat dila u k~n ? Untu mengetahui {j, wabannya penel iti mencoba me lakuka peneli t li an terh tanggapan konsumen atas faktor-fakt r~ng mempenga keputusan konsumen dalam pembelian fas~ foo en l~t an ini dimaksudkan untuk mengetahui lebih mendalam fai . -fakto r yang dipertimbangkan para konsumen dalam keputusan membeli fast food. Banyak faktor yang diperhi tungkan konsumen sebe lum menentukan keputusannya untuk membeli fast food, selain faktor harga dan rasa masih ada faktor lain yang tak kalah pentingnya, yaitu faktor lokasi restoran dan promosi. Maka dalam penelitian ini peneliti merumuskan permasalahannya sebagai berikut : 1. Apakah ada hubungan antara faktor harga, lokasi, cita rasa, dan promosi dengan keputusan konsumen dalam pembelian fast food ? 2. Faktor mana yang paling kuat hubungannya dengan keputusan konsumen dalam pembelian fast food. ? Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara faktor harga, lokasi, cita rasa, dan promosi dengan keputusan konsumen dalam pembelian fast food serta untuk mengetahui di antara keempat variabel tersebut faktor mana yang paling kuat hubungannya dengan keputus an konsumen dalam melakukan pembelian fast food Dalam penelitian ini dilakukan anal isis deskriptif yaitu untuk memberikan gambaran secermat mungkin mengenai suatu individu , keadaan, gejala atas kelompok tersebut. Dalam menggambarkan hal-hal tersebut disajikan dalam bentuk tabel. Adapun analisis tabel yang digunakan adalah analisis tabulasi silang, sedangkan untuk menguji kebenaran hipotesis digunakan anal isis Chi Square (kai kuadrat) dan Coeficient Contingency (koefisien kontingensi). Adapun yang menjadi populasi sasaran dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di restoran Kentucky Fried Chicken, California Fried Chicken, dan Texas Fried Chicken. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Accidental Sampling. Sedangkan teknik pengumpul datanya adalah wawancara lang sung dengan responden d en an menggunakan daftar pertanyaan yang sudah d ipers' ·pkan be umny.a Kesimpulan yang dap fflfibil 'Cr1rl adalah : ~I 1. Bahwa faktor harga . c!a'k ada hu~gannya konsumen dalam pem lian fa~ fOod. 2. Bahwa faktor lok~ i ad~ hubungannya konsumen dalam p mbelian ~ast f ood . 3. Bahwa faktor ~ "rasa ada hu bun~ nnya konsumen dalam gembeli an fast food. 4 . Bahwa faktor ~f mosi ada hu bu ~gan ny a konsumen dalam ~ bel~n fas t fo bd. 5. Bahwa faktor Sxta rasa adal h faktor hubungannya d en n keputusan konsullfen food. I
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 158 Applied psychology > Decision Making |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 12 May 2016 03:05 |
Last Modified: | 12 May 2016 03:05 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9143 |
Actions (login required)
View Item |