ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PERUMAHAN DUTA BUKIT MAS SEMARANG

WIDIASTUTI, - (1998) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PERUMAHAN DUTA BUKIT MAS SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
94.30.1968 Widiastuti COVER.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
94.30.1968 Widiastuti BAB I.pdf

Download (108kB) | Preview
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.1968 Widiastuti BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.1968 Widiastuti BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img]
Preview
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.1968 Widiastuti BAB IV.pdf

Download (323kB) | Preview
[img] Text (BAB V)
94.30.1968 Widiastuti BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
94.30.1968 Widiastuti DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
94.30.1968 Widiastuti LAMPIRAN.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini banyak perusahaan yang meny.takan bahwa tujuan perusahaan .dalah untuk memuaskan konswnen. Pengembang .tau yang sering dikenal istilah developer juga tak luput dari masalah tersebut. Pihak pengembang semakin menyadari bahwa pelayanan dan kepuasan konsumen merupakan aspek vital dalam nmgka bertaban dalam bisnis dan emenangkan persaingan. Meskipun tuk 1"-' ~_ ~~f;~PY\i!S,3D k onsumen seca.ra menyeluruh. Konsumen dihada i ~t ini, berbeda a beberap. dasawarsa iJ<7ni konsumen gem . ~ rdidik' daD enyadari hakhakny • . Seli.p ko . en ti~ekedar !pembeh lu-pr ' tetapi juga segal. aspek j l' anan ang melebt p,ada Produk te but, mulat dari tahap prapembelian . den , tahap puinal)l\l'. Ole!> karena i ~ng 1, ang perlu moneari iDformasl S04 imai m";'~ d~ gan menga an s , supaya pengembang da t memi~.lkan ketilllikl1'fas4n koasume bahkan erupakan bagian dari upa~ m~wuj~dkan kepuasan konsumey ang nantfily. akan berpengaruh pada eningkatan proses ~ne~~a keseliiruhan. 1 ak "'!1N!'erup ," '" nama ~ang,.• .•. ,... a/sl.D g eli ha ng propertl. eli Semarang, yang selalu m~ iptakan eitra eksklusif huni~ mengambil lokasi eli wilayah Semarang Selatan ~~ Wituk pembangunan perumahannya. Hal itu dikarenakan wa okasinya yang masib luas dan udaranya yang lebib sejuk elibandingkan daerah eli kota Semarang lainnya (daerah bawah). Empat tabun yang lalu, tepatny. p.da tabun 1994 Bnkit Mas Group mengembangkan lokosi pembangunan perumahannya ke daerah Banyumanik dengan membentuk PT. Tarunagraha Persada. Dan eli daerah Banyumanik tersebut pemukiman yang elibangun dinarnakan Duta Bnkit Mas. Lokasi yang dipilib temy.ta mencakup pembangunan 126 unit rumah, yang terdiri dari lima tipe, yakni: tipe 54; tipe 60; tipe 70; tipe 80; dan tipe 90. Saal ini UDluk tipe 54 telsh lerjual 16 unil tetapi masih dalarn proses dibangun. Sedangkan yang lelsh dibangun dan telsh dihuni menyangkul empal tipe yaitu dengan perincian sebagai berilrut: tipe 60 beIjumish 15 unit, tipe 70 berjumlsh 32 unit, tipe 80 berjumlsh 20 unit, dan tipe 90 beIjumish 13 unit, sehingga total populasi adatah 80 penghuni. Bagi pengembang segala informasi yang berkaitan dengan konsurnen penting untuk diperolell. tennasuk informasi mengenai bagaimanakah persepsi konsumen terbadap rumsh yang dibelinya berikul fasilitas dan jas. yang mendukungnya, apakah s.suai dengan banip sebelurn memutuskan pembelian, iIPIffi1I:;:an::ro~ume!l se elakukan pembelian gan ditelinnya masalsh t."eO kan pihak { entuka/n artgksh.langlilib yang diP"rttaskan untuk oduk beserta pelayaD\IyL Jadi, dalam hal iru ang menjadi random sampling, di mum), 'De yang ada di perumahan Du nelitian s atau tipe rumah Data yang digunakan untuk penelitian ini menyangkul data primer dan data sekunder, data primer diperoleb = langsung dari responden dengan mcnggunakan alaI bantu berupa lruesioner dan wawancllfll dengan pihak pengembang mcngenai gambaran umum perusahaan, sedangkan data sekundemya adalsh laporan yang berupa catatan-<:atatan dari pihak pengembang perumshan Duta Bwl Mas mengenai jenis alau tipe rumsh yang ditawarkan, jumlsh yang telsh dibangun. serta yang lelsh dihuni, serta akte pendirian perusahaan, yang digunakan oleh peneliti sebagai penunjang dalarn penulisan penelitian ini. Melode atau cara yang digunakan untuk mengumpulkan data yang digtmakan dalam penelitian ini adalah metode pertanyaan dan dokumeDtatif. Metode pertanyaan diterapkan dalam bentuk kuesioner dan wawancara. Dalam kuesioner susunan pertanyaarmya adalah dalam bentuk pemyataan dan respondeD diberi altem.tif jawaban yang pengukurarmya menganut model skala Likert yakni demjat kesetujuanlketidaksetujuan dan demjat kepeDtingan. Sedangkan metode dokumentatif diperoleh berupa catatan-e.tatan dari pihak pengembang perumahan Duta Bukit Mas mengenai produk yang dijual dan yang telah dikonsumsi dan side peedirian perusahaan. Penelitian mengcnai on a - eZ la>nsume 1 . dimaksudkan untuk mengukur ha!1Ipan dirasakan, sehingga Harapan k be!pengarub pada kineria A1at anal isis data test. Servqual test dirumuskan sebagai berikut da!;upmenilai dapat Skor Derajat KepeotingaD I (Skor KJoerja - Skor Harapao) Kemudian pemerolehan skor ha!1Ipan, skor kineria dan skor demjat kepentingan .dalah dengan ca!1I sebagai berikut: • Skor H8!1Ipan - (Total nilai ha!1Ipan : jumlah responden) : jumlah pertanyaan • Skor Kineria - (Total nilai perrepsi : jumlah responden) : jumlah pertanyaan • Skor kepentingan - (Total nilai kepentingan : jumlah responden) : jumlah pertanyaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Satisfication
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 04 May 2016 03:16
Last Modified: 04 May 2016 03:16
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9018

Actions (login required)

View Item View Item