SUSILOWATI, YENNY (1999) ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK, HARGA DAN PROMOSI MEBEL ELEGANZA SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
94.30.1909 Yenny Susilowati COVER.pdf Download (160kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
94.30.1909 Yenny Susilowati BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
||
Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.1909 Yenny Susilowati BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) |
||
Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.1909 Yenny Susilowati BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (113kB) |
||
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.1909 Yenny Susilowati BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (174kB) |
||
Text (BAB V)
94.30.1909 Yenny Susilowati BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
94.30.1909 Yenny Susilowati DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
94.30.1909 Yenny Susilowati LAMPIRAN.pdf Download (180kB) | Preview |
Abstract
Dewasa ini persaingan dalam dunia usaha semakin ketal. Terlebih dengan semakin meningkatnya pula kebutuhan dan keinginan konsumen menyebabkan perusahaarrperusahaan yang bergarak di bidang industri manufaktur dan jasa berlomba untuk menghasHkan suatu produk atau jasa yang sesuai dengan permintaan konsumen. . Peranan rencana pemasaran yang baik semakin dirasakan dan disadari pentingnya oleh para pemimpin perusahaan. Oleh karena itu perusahaan harus selalu menyesuaikan barang hasH produksinya terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen, dalam arti jenis produk, kualitas, design, harga dan sebagainya. Ag~kelangSUngan usaha dapat dipertanankan, maka perusahaan . .uP engetahui sikap konsumen terhadap produknya, bag~im na~rai'n kon i rhadap atribut-atriblJ! yang dimiliki produknya. _~ l Begitu pula denga "Eleganza ~. sebag'li sa ti atu perusahaan yang bergerak dalaml tJldang rnanUfaktu, yailu~ebel, ic1u mengetahui slkap konsumen temldap-atrib'Gt proslUlq)ya setelall.,pembeban atau dapat I dikatakan seba r.$e'rilaku (onsumen p SC~ pembe1i, n. Si'Ra onsumen terhadap produk ebel Eleganza I P!f!u diketahui s~a9'a l<'\jIangsungan usaha tersebut da t terj gao Berda rka aJ ini mak perrMsalahannya adalah bagaiman slkap kpnsumen ferhadap atrlbUt pro uk m~1 Eleganza ? Atribut produk e sebut lerdiri dari: ualitas, design, arga ~'f promosi. Adapun tujuan neliti<jn ini yaitu . untuK mengetaHui st· konsumen terhadap produk m el Elegaq,za. J-y-"\ 7 Selanjutnya pacl~ab IIC1i4Laikan::!JJengej)ai"feori-teo ang memuat pemahaman dan pen~,\~ sMa Thnsep yang berkait,n~engan penelitian ini, meliputi : pengertian p 'itl:sa~an~ pengerti;;m ~d.uJS f>enger1!an perilaku konsumen, teon penlaku. nsum~, faktor yar.r rrremp ngaruhl keputusan membeli, pengertian sikap konsum~r.r, if a d TI sikap, pembentukan sikap, proses keputusan pembeli dan struktur keputusan membeli. Dalam penelitian inl yang menjadi populasi adalah seluruh konsumen Eleganza yang pemah mambeli mebel sebanyak 150 orang. Sampel yang diambil hanya 60 orang saja dengan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan met ode pengumpulan datanya dengan cara membagikan daftar pertanyaan. HasH uji validitas dan reliabilitas dengan 30 responden menggunakan (J. = 5% menunjui<kan bahwa data penelitian ini valid dan reliabel. Untuk met ode analisis data menggunakan Model Multiatribut Fishbein dengan rumus : v n Ao=r.bi.ei i=1 Dan uraian dl alas dan berdasarkan analisa yang lalah diuraikan pada bab IV. maka dapal disimpulkan sebagai benkut. Sikap konsumen lerhadap atribul produk mebel Eleganza secara keseluruh~n adalah posilif. hal ini dapal dilihal dan nilai total sikap yang cenderung rr.endekali nilai total ideal. Sikap konsumen terhadap kualitas produk yang lerdin dan kualitas kayu. kualitas cal cian kualilas finishing cenderung s!<suai dengan harapan konsumen. Sikap konsurr.en terhadap design produ" yang lerdiri dari model produk. kesesuaian mooel dan vanasi model cE,nderung sesuai dengan harapan konsumen. Sikap kon~~e(hadap hurga produk yang terdin dari harga jual produk. pot a ga ega' da~~,mbayaran cenderung sesuai dengan harapa~ko sumen. · konSlim erhadap promosi prod uk yang terdin da iik'fan di ~;.~~~~person~ lling dan bro~ur cenderung sesuai de n hal·agar( ;;: ~
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 659 Advertising and public relations |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 04 May 2016 03:11 |
Last Modified: | 04 May 2016 03:11 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8975 |
Actions (login required)
View Item |