ANALISIS PERSEPSI MEMBER TERHADAP CARA PEMASARAN PRODUK PERUSAHAAN MULTI LEVEL MARKETING TIANSHI DAN KAITANNYA DENGAN LOYALITAS SEBAGAI MEMBER DI SEMARANG

SARINURLITA, AGNES (2005) ANALISIS PERSEPSI MEMBER TERHADAP CARA PEMASARAN PRODUK PERUSAHAAN MULTI LEVEL MARKETING TIANSHI DAN KAITANNYA DENGAN LOYALITAS SEBAGAI MEMBER DI SEMARANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
98.30.3381 agnes s.COVER.pdf

Download (433kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
98.30.3381 agnes s.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB II (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
98.30.3381 agnes s.BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img] Text (BAB III (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
98.30.3381 agnes s.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text (BAB IV (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
98.30.3381 agnes s.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
98.30.3381 agnes s.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
98.30.3381 agnes s.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
98.30.3381 agnes s.LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Di Indonesia, salah satu bentuk perusahaan yang pada awa) tahun J 990-an sempat mengalami hoom (Jonjakan pemasaran) adalah perusahaan MLM (Mulli lJevel A1arkelinf{), namun pada saat terjadi krisis moneter pertengahan tallUn 1997 banyak peludahaan tersebut yang mengalami collaps. Pertengahan tahun 2002 ini perusahaan yang metode pemasarannya mengb'11nakan direct selling (penjuaJan langsung) melalui MLM mulai diminati lagi. . Perkembangan bisnis MLM yang semakin pesat dewasa ini, menyebabkan banyak penlsahaan sejenis yang ikut terjun ke bisnis tersebut, Salah satu perusahaan MLM pendatang banI yang saat ini mulai populer di masyarakat adalah TIANSHI. Cara pemasaran di Tlanshi adalah dengan meIuberikan bonus tidak hanya pacta satu level saja (konvensional), tetapi dalam beberapa level atau dikenal dengan istilah A1ulli I~evel Alarketing. Persepsi member yang berbeda-beda akan menentukan pula tingkat kepuasan dan loyalitasnya menjadi member, diantaranya menjadi tidak aktif dalam kegiatan perternuan, keluar dan bisnis tersebut, ataupun "membanting" harga. Oleh karena itu, penelitian tentang persepsi member ini menjadi sangat penting untuk diketahui oleh pihak-pihak yang mengkoordinie pemasaran Tianshi. Pennasalahan pada penelitian adalah : 1) Bagaimana persepsi metnber terhadap cara pemasaran produk perusahaan MLM Tianshi di Semarang? 2) Bagaimana kaitannya antara persepsi dan loyalitas menjadi member pada perusahaan MLM Tianshi di Semarang? Populasi yang dimaksud dalam penelitian ini adalah member perusahaan MLt-.1 Tianshi yang termasuk dalam satu jaringan seorang l)irect Distributor under TolokWidiarlo pada perusahaan MLM Tianshi Semarang. Hingga akhir tahun ~004 ini jrunlah member sebanyak 669 orang. Metode pengambilan sampelnya adalah Accidental Sampling~ dengan rmus N diketahui jumlah sampelnya adalah 87 responden. Data yang diperlukan adalah data primer, yang diperoleh melalui metode kuesloner. Sebelum data dianalisis, dilakukan uji va1iditas dan reliabi1itas terlebih

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 04 May 2016 03:46
Last Modified: 04 May 2016 03:46
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8852

Actions (login required)

View Item View Item