Kristianto, Indra (2007) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI DAIHATSU XENIA ( Studi Kasus Pada Konsumen di Kota Semarang ). Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, UNIKA Soegijapranata.
|
Text (COVER)
00.30.0329 Indra Kristianto.COVER.pdf Download (105kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
00.30.0329 Indra Kristianto.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
||
Text (BAB II (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
00.30.0329 Indra Kristianto.BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) |
||
Text (BAB III (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
00.30.0329 Indra Kristianto.BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
||
Text (BAB IV (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
00.30.0329 Indra Kristianto.BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) |
||
Text (BAB V)
00.30.0329 Indra Kristianto.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
00.30.0329 Indra Kristianto.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
00.30.0329 Indra Kristianto.LAMPIRAN.pdf Download (56kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAKSI Indonesia tergolong negara yang indeks aspirasi kepemilikan mobilnya tinggi, sehingga banyak perusahaan berlomba dan bersaing dalam merebut konsumen dengan menawarkan berbagai jenis merek maupun tipe kendaraan. Banyak sekali merek kendaraan yang ditawarkan, merek kendaraan roda empat yang cukup dikenal oleh banyak orang adalah Toyota, Suzuki, Nissan, Honda dan salah satunya adalah Daihatsu. Untuk memuaskan konsumennya, saat ini Daihatsu mengeluarkan kendaraan jenis Xenia yang sudah dilengkapi power steering, serta kendaraan multi guna (MPV = multi purpose vehicle). PT. Astra Internasional, Jl. Majapahit 111- 117, Semarang adalah main dealer kendaraan roda empat merek Daihatsu Xenia yang terbesar di Semarang. Saat ini penjualan kendaraan roda empat Daihatsu Xenia selalu meningkat, hal itu disebabkan oleh beberapa faktor yang mempengaruhinya. Oleh karena itu, faktorfaktor yang mempengaruhi peningkatan penjualan Daihatsu Xenia sangat menarik untuk diteliti, karena secara rinci tidak diketahui faktor-faktor apa yang menyebabkan konsumen melakukan pembelian Daihatsu Xenia. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli mobil Daihatsu Xenia di Kota Semarang yang jumlah populasinya tidak diketahui secara pasti. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian konsumen yang membeli mobil Daihatsu Xenia di Kota Semarang dengan teknik Quota Sampling maka diperoleh 50 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden memberikan pernyataan setuju dan sangat setuju terhadap ke-15 faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli Daihatsu “Xenia”, seperti : Bodi atau bentuk, Desainnya terbaru, Peredam suara dan getaran, Kekuatan dan ketangguhan mesin, rem yang digunakan sangat baik, Asesoris yang lengkap, Kabin yang luas, kerangka bodi menyerap benturan, Warna yang bervariasi, Mereknya terkenal, Harga yang terjangkau, Harga suku cadang terjangkau, Hemat bahan bakar, Harga Purna jual cukup tinggi, Promosi, Bonus, Tidak perlu inden, suku cadang mudah didapat dan tempat servis terjangkau. Dari ke – 15 faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli Daihatsu “Xenia, ternyata dapat diringkas hanya menjadi 5 faktor dengan diberi nama sebagai berikut : Faktor 1 diberi nama Faktor Asesoris, Faktor 2 diberi nama Faktor Bodi Daihatsu, Faktor 3 diberi nama Faktor Mudah Didapat, Faktor 4 diberi nama Faktor Kekuatan dan Ketangguhan Mesin dan Faktor 5 diberi nama Faktor Harga Suku Cadang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Behavior |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 26 Apr 2016 05:50 |
Last Modified: | 26 Apr 2016 05:50 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8781 |
Actions (login required)
View Item |