ANIELA, CINDY (2010) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMOTIVASI WANITA UNTUK BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS PADA WANITA YANG MEMILIKI USAHA SENDIRI DI SEMARANG TIMUR. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
06.30.0007 Cindy Aniela COVER.pdf Download (108kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
06.30.0007 Cindy Aniela BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
||
Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0007 Cindy Aniela BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (103kB) |
||
Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0007 Cindy Aniela BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
||
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0007 Cindy Aniela BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) |
||
Text (BAB V)
06.30.0007 Cindy Aniela BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.30.0007 Cindy Aniela DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
06.30.0007 Cindy Aniela LAMPIRAN.pdf Download (113kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mencoba untuk melihat faktor-faktor apa saja yang memotivasi seorang wanita memilih untuk berwirausaha. Penelitian kewirausahaan yang dilakukan selama ini banyak terfokus pada pengusaha lakilaki. Hal ini disebabkan jumlah wanita pengusaha lebih sedikit dan mayoritas wanita pengusaha bergerak dalam bisnis berskala kecil. Di Indonesia sendiri sudah banyak orang yang telah berwirausaha dan dalam dunia wirausaha dan bisnis sering sekali yang mendominasi adalah kaum lelaki. Tetapi sesuai dengan perkembangan zaman, situasi tersebut mulai berubah. Sekarang ini mulai bermunculan bisnis-bisnis atau usaha - usaha yang justru didirikan oleh kaum wanita. Untuk melihat faktor-faktor yang memotivasi wanita untuk berwirausaha ini, dilakukan penyebaran kuesioner untuk 30 orang wanita yang memiliki usaha sendiri dan berada di Semarang dengan 6 indikator yaitu bisa mengendalikan jadwal pribadi, melihat peluang pasar dan memutuskan untuk menggapainya, merasa frustasi dengan hambatan-hambatan tak kentara di perusahaan besar , orientasi masa depan (future oriented), people oriented dan alasan lainnya. Data diolah dengan tabulasi frekuensi dan dianalisis per indikator. Hasil yang didapat dari penelitian ini, faktor-faktor yang memotivasi wanita untuk berwirausaha adalah bisa mengendalikan jadwal pribadi, melihat peluang pasar dan memutuskan untuk menggapainya, orientasi masa depan (future oriented), people oriented dan alasan lainnya seperti ingin mandiri, ingin memberikan pekerjaan pada masyarakat maupun ingin melakukan suatu hal baru yang belum dapat dikuasai tetapi orang lain telah menguasainya
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 02 May 2016 05:48 |
Last Modified: | 02 May 2016 05:48 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8661 |
Actions (login required)
View Item |