HARDJOSOESEANTO, TERESIA YULIANA (2014) PENGARUH BELAJAR DENGAN CARA MENGHAFAL TERHADAP MENGINGAT KOSAKATA DALAM BAHASA INGGRIS. Other thesis, PRODI PSIKOLOGI UNIKA SOEGIJAPRANATA.
|
Text (COVER)
10.40.0005 Teresia Yuliana Hardjosoesanto COVER.pdf Download (551kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10.40.0005 Teresia Yuliana Hardjosoesanto BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
||
Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0005 Teresia Yuliana Hardjosoesanto BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (60kB) |
||
Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0005 Teresia Yuliana Hardjosoesanto BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
||
Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0005 Teresia Yuliana Hardjosoesanto BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (62kB) |
||
Text (BAB V Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0005 Teresia Yuliana Hardjosoesanto BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) |
||
Text (BAB VI)
10.40.0005 Teresia Yuliana Hardjosoesanto BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (922kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.40.0005 Teresia Yuliana Hardjosoesanto DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
10.40.0005 Teresia Yuliana Hardjosoesanto LAMPIRAN.pdf Download (907kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh belajar dengan cara menghafal terhadap mengingat kosakata dalam Bahasa Inggris. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen.Penelitian ini merupakan studi populasi.Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas 4 SD Marsudirini Gedangan Semarang yang memiliki nilai Bahasa Inggris pada semester lalu antara 75- 84.Desain eksperimen yang digunakan adalah Within Subject Design.Analisa data menggunakan uji Within Subject Anava (repeated measure) untuk menguji hipotesis mayor dan t-test untuk menguji hipotesis minor. Pada pengujian hipotesis mayor diperoleh hasil Fhitung = 20,663 dan taraf signifikansi 0,005 dengan p < 0,01. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh antara belajar dengan cara menghafal terhadap mengingat kosakata dalam Bahasa Inggris yang sangat signifikan. Pada pengujian hipotesis minor diperoleh hasil thitung = 1,740 <9t(
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Learning |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mrs Fransiska Septiana |
Date Deposited: | 28 Aug 2015 09:27 |
Last Modified: | 16 Nov 2015 10:16 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/860 |
Actions (login required)
View Item |