PENGARUH BELAJAR DENGAN CARA MENGHAFAL TERHADAP MENGINGAT KOSAKATA DALAM BAHASA INGGRIS

HARDJOSOESEANTO, TERESIA YULIANA (2014) PENGARUH BELAJAR DENGAN CARA MENGHAFAL TERHADAP MENGINGAT KOSAKATA DALAM BAHASA INGGRIS. Other thesis, PRODI PSIKOLOGI UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.40.0005 Teresia Yuliana Hardjosoesanto COVER.pdf

Download (551kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.40.0005 Teresia Yuliana Hardjosoesanto BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0005 Teresia Yuliana Hardjosoesanto BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0005 Teresia Yuliana Hardjosoesanto BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0005 Teresia Yuliana Hardjosoesanto BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] Text (BAB V Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0005 Teresia Yuliana Hardjosoesanto BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] Text (BAB VI)
10.40.0005 Teresia Yuliana Hardjosoesanto BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (922kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.40.0005 Teresia Yuliana Hardjosoesanto DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
10.40.0005 Teresia Yuliana Hardjosoesanto LAMPIRAN.pdf

Download (907kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh belajar dengan cara menghafal terhadap mengingat kosakata dalam Bahasa Inggris. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen.Penelitian ini merupakan studi populasi.Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas 4 SD Marsudirini Gedangan Semarang yang memiliki nilai Bahasa Inggris pada semester lalu antara 75- 84.Desain eksperimen yang digunakan adalah Within Subject Design.Analisa data menggunakan uji Within Subject Anava (repeated measure) untuk menguji hipotesis mayor dan t-test untuk menguji hipotesis minor. Pada pengujian hipotesis mayor diperoleh hasil Fhitung = 20,663 dan taraf signifikansi 0,005 dengan p < 0,01. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh antara belajar dengan cara menghafal terhadap mengingat kosakata dalam Bahasa Inggris yang sangat signifikan. Pada pengujian hipotesis minor diperoleh hasil thitung = 1,740 <9t(

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Learning
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Fransiska Septiana
Date Deposited: 28 Aug 2015 09:27
Last Modified: 16 Nov 2015 10:16
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/860

Actions (login required)

View Item View Item