KURNIASIH, ANGGITA (2007) PRESTASI BELAJAR DITINJAU DARI DUKUNGAN SOSIAL DAN SIKAP TERHADAP PEKERJAAN RUMAH. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
02.40.0210 Anggita Kurniasih COVER.pdf Download (105kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02.40.0210 Anggita Kurniasih BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
||
Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
02.40.0210 Anggita Kurniasih BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
||
Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
02.40.0210 Anggita Kurniasih BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) |
||
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
02.40.0210 Anggita Kurniasih BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
||
|
Text (BAB V avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
02.40.0210 Anggita Kurniasih BAB V.pdf Download (80kB) | Preview |
|
Text (BAB VI)
02.40.0210 Anggita Kurniasih BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
02.40.0210 Anggita Kurniasih DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (66kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan antara dukungan sosial dan sikap terhadap pekerjaan rumah dengan prestasi belajar. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan antara dukungan sosial dan sikap terhadap pekerjaan rumah dengan prestasi belajar. Subyek penelitiannya adalah siswa kelas VIII E dan VIII F SMP Negeri 11 Semarang yang memiliki inteligensi rata-rata (90-110) berdasarkan tes TIKI Dasar.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan cluster sampling. Metode pengambilan data yang digunakan adalah metode dokumentasi, yaitu raport semester ganjil tahun ajaran 2006/ 2007 dan juga metode skala. Skala yang digunakan adalah skala dukungan sosial dan sikap terhadap pekerjaan rumah. Metode analisis data yang digunakan adalah anareg dua prediktor dan korelasi product moment dari Pearson. Berdasarkan analisis data diperoleh Ry12 = 0.533 dengan p < 0.01. Hal ini menunjukkan adanya hubungan yang sangat signifikan antara dukungan sosial dan sikap terhadap pekerjaan rumah dengan prestasi belajar. Sedangkan untuk hipotesis minor rx1y = 0.484 (p<0.01) yang menunjukan adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara dukungan sosial dengan prestasi belajar. rx2y = 0.483 ( p < 0.01) yang menunjukan adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara sikap terhadap pekerjaan rumah dengan prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > Social Support 300 Social Sciences > 370 Education > Learning Interest |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 22 Apr 2016 07:45 |
Last Modified: | 22 Apr 2016 07:45 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8550 |
Actions (login required)
View Item |