EDUARDO, MARIO (2014) MOTOR LINIER SWITCH RELUCTANCE 4 ROTOR 6 STATOR BERBASIS MIKROKONTROLER PIC 18F4550. Other thesis, PRODI TEKNIK ELEKTRO UNIKA SOEGIJAPRANATA.
|
Text (COVER)
09.50.0002 Mario Eduardo Aditama COVER.pdf Download (122kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.50.0002 Mario Eduardo Aditama BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
||
Text (BAB II Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.50.0002 Mario Eduardo Aditama BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (393kB) |
||
Text (BAB III Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.50.0002 Mario Eduardo Aditama BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
||
Text (BAB IV Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.50.0002 Mario Eduardo Aditama BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (912kB) |
||
Text (BAB V Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.50.0002 Mario Eduardo Aditama BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.50.0002 Mario Eduardo Aditama DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (52kB) | Preview |
Abstract
Penggunaan motor listrik di dalam kehidupan sehari-hari kita merupakan alat yang sangat penting peranannya untuk membantu pekerjaan kita. Seiring dengan berjalannya waktu motor listrik berkembang begitu pesat dari segi teknologi dan kebutuhan penggunaannya. Motor listrik sebagai tenaga penggerak sangat dibutuhkan dalam lingkup rumah tangga, industri, pertambangan maupun transportasi. Di dalam dunia transportasi khususnya, transportasi pribadi menjadi masalah utama penyebab kemacetan di kota-kota besar. Untuk itu dibutuhkan transportasi masal yang memadahi untuk mengatasi permasalahan kemacetan dan mencukupi kebutuhan masyarakat saat ini. Kereta api merupakan salah satu transportasi masal yang paling efektif penggunaannya untuk menjawab kebutuhan masyarakat ditengah permasalahan kemacetan ini. Kereta api dalam perkembangannya di negara-negara maju seperti Jepang, Perancis, Amerika dan Jerman sudah menggunakan dan mengembangkan teknologi kereta maglev (MAGnetically LEVitated). Kereta maglev adalah kereta berkecepatan tinggi, kecepatannya bisa mencapai 650km/jam yang prinsip kerjanya berdasarkan gaya angkat dari magnet. Sebagai seorang mahasiswa teknik elektro, penulis ingin mengkaji lebih lanjut mengenai penggunaan motor linier switch reluctance yang prinsip kerjanya merupakan sebagai dasar dalam penggerak pada kereta maglev. Kajian yang iv dilakukan meliputi prinsip kerja dari motor linier switch reluctance, perancangan rangkaian pengendali, rangkain sensor, dan desain atau prototype dari motor linier switch reluctance. Semoga dengan penjelasan yang disajikan dapat menjadi sebuah refrensi maupun pertimbangan dalam penggunaan dan perkembangan motor linier switch reluctance dimasa yang akan datang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 620 Engineering > 621 Electrical engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering |
Depositing User: | Mrs. Frederika Kristin |
Date Deposited: | 27 Aug 2015 11:47 |
Last Modified: | 27 Aug 2015 11:47 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/748 |
Actions (login required)
View Item |