HUBUNGAN KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP ORGANISASI DENGAN LOYALITAS NASABAH KREDIT PT. BPR RESTU ARTHA MAKMUR SEMARANG

TRISNAWATI, GITA (2015) HUBUNGAN KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP ORGANISASI DENGAN LOYALITAS NASABAH KREDIT PT. BPR RESTU ARTHA MAKMUR SEMARANG. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.40.0200 GITA TRISNAWATI - COVER.pdf

Download (73kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11.40.0200 GITA TRISNAWATI - BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University))
11.40.0200 GITA TRISNAWATI - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University))
11.40.0200 GITA TRISNAWATI - BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text (BAB IV)
11.40.0200 GITA TRISNAWATI - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text (BAB V)
11.40.0200 GITA TRISNAWATI - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text (BAB VI)
11.40.0200 GITA TRISNAWATI - BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.40.0200 GITA TRISNAWATI - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
11.40.0200 GITA TRISNAWATI - LAMPIRAN.pdf

Download (555kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan antara kepuasan nasabah dan kepercayaan nasabah pada organisasi dengan loyalitas nasabah kredit PT. BPR Restu Artha Makmur Semarang. Hipotesis mayor yang diajukan adalah ada hubungan antara kepuasan nasabah dan kepercayaan nasabah pada organisasi dengan loyalitas nasabah kredit PT. BPR Restu Artha Makmur Semarang.Hipotesis minor yang pertama adalah ada hubungan positif antara kepuasan nasabah dengan loyalitas nasabah. Sedangkan hipotesis minor yang kedua adalah, ada hubungan positif antara kepercayaan nasabah terhadap organisasi dengan loyalitas nasabah.Subyek penelitian berjumlah 70 orang nasabah kredit. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat ukur skala loyalitas pelanggan, skala kepuasan pelanggan, dan skala kepercayaan pelanggan terhadap organisasi.Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan Teknik Analisis Regresi. Berdasarkan hasil analisis diperoleh R= 0,694denganF = 31,044 (p<0,01) yang menunjukan ada hubungan yang sangat signifikan antara kepuasan nasabah dan kepercayaan nasabah pada organisasi dengan loyalitas nasabah kredit PT. BPR Restu Artha Makmur Semarang. Hipotesis minor dianalisis menggunakan Teknik Korelasi Product Moment. Hipotesis minor yang pertama diterima dengan rx1y = 0,693 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01), yang berarti ada hubungan yang signifikan antara kepuasan nasabah dengan loyalitas nasabah. Sedangkan hipotesis minor yang kedua diterima dengan rx2y = 0,517 dengan p sebesar 0,001 (p<0,01), yang berarti ada hubungan yang signifikan antara kepercayaan nasabah terhadap organisasi dengan loyalitas nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Job Satisfaction
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 24 Feb 2016 01:51
Last Modified: 24 Feb 2016 01:51
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/7393

Actions (login required)

View Item View Item