Iswanto, Christian (2015) ALTERNATIF STRATEGI PENGEMBANGAN PT. MEGA SURYA MAHARDIKA DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.
|
Text (COVER)
10.30.0089 Christian Iswanto COVER.pdf Download (404kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
10.30.0089 Christian Iswanto BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
||
Text (BAB 2)
10.30.0089 Christian Iswanto BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
||
Text (BAB 3)
10.30.0089 Christian Iswanto BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
||
Text (BAB 4)
10.30.0089 Christian Iswanto BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
||
Text (BAB 5)
10.30.0089 Christian Iswanto BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.30.0089 Christian Iswanto DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
10.30.0089 Christian Iswanto LAMPIRAN.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
10.30.0089 Christian Iswanto LAMPIRAN.pdf Download (321kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Belakangan ini perkembangan ekonomi di Indonesia semakin tinggi, khususnya pulau Jawa.Perkembangan ekonomi di Indonesia menyebabkan perusahaan kecil dan menengah dipaksa untuk bertarung mengikuti perubahan yang sedang terjadi. Persaingan menjadi sangat penting dalam menentukan berhasil atau tidaknya sebuah perusahaan. Persaingan antar perusahaan terjadi baik dalam kualitas produk maupun pelayanan. Meskipun kualitas produk baik tetapi pelayanannya mengecewakan maka akan menjadi titik lemah bagi sebuah perusahaan dan peluang untuk perusahaan lain. PT. Mega Surya Mahardika adalah perusahaan yang berusaha bersaing untuk dapat terus berusaha dibidang angkutan alat berat. Penelitian ini akan membahas strategi alrternatif pengembangan untuk PT. Mega Surya Mahardika. Permasalah pada PT. Mega Surya Mahardika adalah bagaimana cara untuk mengembangkan perusahaan PT. Mega Surya Mahardika sehingga dapat bersaing dengan perusahan lain. Permasalahan ini dirumuskan sebagai : Bagaimana alternatif strategi pengembangan PT. Mega Surya Mahardika dengan menggunakan analisis SWOT. Tujuan penelitian kali ini adalah untuk mengetahui alternatif strategi yang dapat digunakan untuk mengembangkan usaha PT. Mega Surya Mahardika. Berdasarkan hasil uraian maka dapat disimpulkan bahwa : Berdasarkan matriks internal dan eksternal PT. Mega Surya berada pada sel lima dimana perusahan dapat menggunakan strategi menjaga dan mempertahankan (hold and maintain). Strategi yang baik digunakan untuk sel ini adalah penetrasi pasar dan pengembangan produk. Berdasarkan matriks SWOT, dapat disimpulkan beberapa alternative strategi pengembangan untuk PT. Mega Surya Mahardika dengan mempertimbangkan faktor eksternal dan internal perusahaan yang dapat berguna bagi pengembangan PT. Mega Surya Mahardika. Yaitu meningkatkan pemasaran dengan media iklan dan menambah jumlah armada untuk memenuhi permintaan konsumen. Untuk mengembangkan PT. Mega Surya Mahardika, yang harus dilakukan adalah dengan menggunakan media iklan untuk meningkatkan pemasaran sehingga jumla h konsumen dari PT. Mega Surya Mahardika dapat terus bertambah dan menambah jumlah armada agar dapat memenuhi permintaan konsumen baik yang sudah lama berlangganan maupun yang baru.�
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Agung Tri Hartadi |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 06:48 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 06:26 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/7322 |
Actions (login required)
View Item |