Search for collections on Unika Repository

HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY DENGAN STRES AKADEMIK PADA SISWA AKSELERASI

SETIANINGSIH, TIA INDAH (2015) HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY DENGAN STRES AKADEMIK PADA SISWA AKSELERASI. Other thesis, Program Studi Psikologi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.40.0232 Tia Indah Setianingsih - COVER.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.40.0232 Tia Indah Setianingsih - BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (BAB II)
10.40.0232 Tia Indah Setianingsih - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (BAB III)
10.40.0232 Tia Indah Setianingsih - BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (BAB IV)
10.40.0232 Tia Indah Setianingsih - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text (BAB V)
10.40.0232 Tia Indah Setianingsih - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text (BAB VI)
10.40.0232 Tia Indah Setianingsih - BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.40.0232 Tia Indah Setianingsih - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
10.40.0232 Tia Indah Setianingsih - LAMPIRAN.pdf

Download (364kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan antara self efficacy dengan stres akademik pada siswa akselerasi. Subjek dalam penelitian ini adalah 20 siswa kelas XI yang berada di kelas akselerasi pada SMA N 1 Semarang dan 10 siswa kelas XI yang berada di kelas akselerasi pada SMA YSKI Semarang. Self efficacy diungkap melalui skala self efficacy dan stres akademik diungkap melalui skala stres akademik. Hasil analisis data didapat bahwa uji hipotesis dengan menggunakan teknik korelasi Product Moment menemukan rxy = -0,594 dengan p<0,01. Hal ini menunjukkan adanya hubungan negatif yang sangat signifikan antara self efficacy dengan stres akademik. Sumbangan efektif self efficacy terhadap stres akademik sebesar 35,2%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives
100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Efficacy
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 24 Feb 2016 01:29
Last Modified: 24 Feb 2016 01:29
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/7175

Actions (login required)

View Item View Item