AMALIA, RIZKI ARDANI (2015) STRES AKADEMIK DITINJAU DARI KONSEP DIRI PADA ANAK CERDAS ISTIMEWA DI KELAS AKSELERASI. Other thesis, Program Studi Psikologi Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
10.40.0120 Rizki Ardani Amalia - COVER.pdf Download (446kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10.40.0120 Rizki Ardani Amalia - BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
||
Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0120 Rizki Ardani Amalia - BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
||
Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0120 Rizki Ardani Amalia - BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) |
||
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0120 Rizki Ardani Amalia - BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
||
Text (BAB V avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0120 Rizki Ardani Amalia - BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
||
Text (BAB VI)
10.40.0120 Rizki Ardani Amalia - BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.40.0120 Rizki Ardani Amalia - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
10.40.0120 Rizki Ardani Amalia - LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan antara stres akademik dengan konsep diri pada anak cerdas istimewa di kelas akselerasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI akselerasi SMA N 1 Semarang yang berjumlah 20 anak dan kelas XI akselerasi SMA Kristen YSKI Semarang yang berjumlah 10 anak. Stres akademik diungkap melalui skala stres akademik dan konsep diri diungkap melalui skala konsep diri. Hasil uji korelasi berdasarkan teknik Product Moment yang dilakukan menghasilkan rxy = -0,602 dengan (p<0,01) yang artinya ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara stres akademik dengan konsep diri pada anak cerdas istimewa. Pengaruh konsep diri terhadap stres akademik dapat dilihat pada sumbangan efektif (SE) yang diberikan, yaitu sebesar 36,24%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Job Stress 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 10 Feb 2016 08:24 |
Last Modified: | 24 May 2023 06:57 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/7167 |
Actions (login required)
View Item |