CANDRASARI, DWIARA (2015) MOTIVASI BELAJAR FISIKA DITINJAU DARI SIKAP SISWA TERHADAP CARA MENGAJAR GURU FISIKA PADA SISWA SMA. Other thesis, Program Studi Psikologi Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
10.40.0115 DWIARA CANDRASARI - COVER.pdf Download (243kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10.40.0115 DWIARA CANDRASARI - BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
||
Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0115 DWIARA CANDRASARI - BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
||
Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0115 DWIARA CANDRASARI - BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
||
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0115 DWIARA CANDRASARI - BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
||
Text (BAB V)
10.40.0115 DWIARA CANDRASARI - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
||
Text (BAB VI)
10.40.0115 DWIARA CANDRASARI - BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.40.0115 DWIARA CANDRASARI - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
10.40.0115 DWIARA CANDRASARI - LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menguji adanya hubungan antara sikap siswa terhadap cara mengajar Guru Fisika dengan motivasi belajar Fisika pada siswa SMA. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara sikap siswa terhadap cara mengajar Guru Fisika dengan motivasi belajar Fisika pada siswa SMA. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat ukur berupa skala. Terdapat dua skala, yaitu skala motivasi belajar dan skala sikap siswa terhadap cara mengajar Guru Fisika. Subyek penelitian berjumlah 108 siswa kelas X MIPA SMA Negeri 1 Ungaran. Analisis data menggunakan korelasi Product Moment. Berdasarkan perhitungan diperoleh nilai rxy = 0,763 dan signifikan pada p=0,000 (p<0,01) yang artinya semakin positif sikap siswa terhadap cara mengajar Guru Fisika, maka akan semakin tinggi pula motivasi belajar Fisika dan sebaliknya. Dengan demikian hipotesis penelitian dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation 300 Social Sciences > 370 Education > Teacher |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 10 Feb 2016 08:24 |
Last Modified: | 16 Jun 2023 03:58 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/7165 |
Actions (login required)
View Item |