Search for collections on Unika Repository

PERILAKU PEMBELIAN SECARA IMPULSIF DITINJAU DARI KEPERCAYAAN DIRI PADA MAHASISWI

APRILIANA, DEWI (2015) PERILAKU PEMBELIAN SECARA IMPULSIF DITINJAU DARI KEPERCAYAAN DIRI PADA MAHASISWI. Other thesis, Program Studi Psikologi Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
08.40.0225 Dewi Apriliana - COVER.pdf

Download (75kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
08.40.0225 Dewi Apriliana - BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (BAB II)
08.40.0225 Dewi Apriliana - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text (BAB III)
08.40.0225 Dewi Apriliana - BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (BAB IV)
08.40.0225 Dewi Apriliana - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text (BAB V)
08.40.0225 Dewi Apriliana - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (BAB VI)
08.40.0225 Dewi Apriliana - BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08.40.0225 Dewi Apriliana - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
08.40.0225 Dewi Apriliana - LAMPIRAN.pdf

Download (465kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara kepercayaan diri dengan perilaku pembelian secara impulsif. Hipotesis pada penelitian ini adalah ada hubungan negatif antara kepercayaan diri dengan perilaku pembelian secara impulsif. Artinya, semakin tinggi kepercayaan diri yang dimiliki maka semakin rendah perilaku pembelian secara impulsif dan sebaliknya. Penelitian ini dilakukan di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Pengambilan sample pada penelitian ini menggunakan teknik Incidental Sampling. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Alat ukur dalam penelitian ini berupa skala Perilaku pembelian Secara Impulsif, skala Kepercayaan Diri. Perhitungan analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis korelasi Product Moment, hasil hipotesis ditunjukkan dengan rxy sebesar -0,149 dengan p<0,01. Hal ini menunjukkan bahwa hipootesis yang diajukan diterima. Sumbangan efektif kepercayaan diri terhadap perilaku pembelian secara impulsif adalah 22%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Confidence
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 10 Feb 2016 08:22
Last Modified: 26 May 2023 07:17
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/7151

Actions (login required)

View Item View Item