Fadjrie, Kurnia Bella Ibnu (2015) PERANCANGAN ANIMASI CERITA INSPIRATIF SEBAGAI MEDIA PEMBENTUKAN KONSEP DIRI UNTUK ANAK USIA 3-5 TAHUN. Other thesis, Prodi Desain Komunikasi Visual UNIKA Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
10.13.0108 KURNIA BELLA IBNU FADIRE cover.pdf Download (71kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10.13.0108 KURNIA BELLA IBNU FADIRE bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
||
Text (BAB II)
10.13.0108 KURNIA BELLA IBNU FADIRE bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (760kB) |
||
Text (BAB III)
10.13.0108 KURNIA BELLA IBNU FADIRE bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
||
Text (BAB IV)
10.13.0108 KURNIA BELLA IBNU FADIRE bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (738kB) |
||
Text (BAB V)
10.13.0108 KURNIA BELLA IBNU FADIRE bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.13.0108 KURNIA BELLA IBNU FADIRE daftar pustaka.pdf Download (26kB) | Preview |
Abstract
Kemajuan teknologi komunikasi memunculkan permasalahan dimana dapat menginspirasi penerima dari informasi yang diberikan, khususnya anak-anak yang mudah terinspirasi oleh sesuatu karena rasa penasaran dan antusias yang tinggi. Pada usia tiga hingga lima tahun anak-anak sangat suka mendengarkan cerita, hal ini digunakan sebagai media untuk menginspirasi anak-anak yang dipadukan dengan elemen visual yang bergerak yang mampu mengajak mereka lebih bermain didalam cerita. Bercerita merupakan cara terbaik untuk menyampaikan informasi kepada anak-anak karena dapat dengan mudah memasukkan elemen yang irasional tanpa harus memberikan penjelasan ilmiah yang dimana anak-anak sangat menyukai hal-hal imajinatif tersebut dibandingkan pengetahuan yang secara langsung dan terasa rumit bagi mereka. Hasil cerita yang dikemas dengan elemen visual yang disukai anak-anak dapat mengambil perhatian mereka dan mendapatkan respon yang baik sehingga pesan inspiratif yang terkandung mampu menginspirasi pemikiran anak-anak sehingga dapat membantu dalam proses pembentukan konsep diri. Hasil dari penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa proses awal inspirasi anak-anak mempengaruhi semangat mereka dalam mencapai sesuatu juga dalam mempelajari hal-hal baru. Dengan konsep diri yang baik anak-anak akan tumbuh menjadi pribadi yang baik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mrs. Rini Yastuti |
Date Deposited: | 27 Nov 2015 04:56 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 07:12 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/6345 |
Actions (login required)
View Item |