NARENDRA, PRAMUKTI (2014) LAYANAN PERPUSTAKAAN PRIMA DI ERA GENERASI DIGITAL (DIGITAL NATIVE); Inspirasi, Transformasi dan Inovasi. WARTA PERPUSTAKAAN. pp. 19-26. ISSN 0126-4559
Text (ARTIKEL)
LAYANAN PRIMA.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
Abstract
Perpustakaan merupakan organisasi yang hersi/at layanan. LoyalTan prima merupakan upaya organisasi yang memberikan layanan terbaiknya sebago; wujud kepedulian kepada pelanggan. Enam faktor dalam mengembangkan layanan prima yaitll ability, altitude, appearance, allention, action, dan accuntability. Perpustakaan diarahkan pada layanan prima di era digital native. Digital native yaitu komunitas yang lahir sete/ah leknologi digital. Fokusnya pada orang-orang yang dibesarkan palla akhir abad 20 dengan kehadiran berbagai perangkat lekn%gi. Karakteristik generasi digital native yaitu penyuka tekn%gi, dalam pencarian informasi tergantllng fasilitas berbasis lelmologi. bekerja multilasking. semangat kerja tinggi. sllka bekerja sama, suka ko/aborasi. membukajaringan dan diskusi, suka belajar mandiri. kreaiif, inovatif, Sllka browsing dan bekerja di deRan [ayar komputer. Implementasi pelayanan prima da/am kegiatan sehari-hari yaitu pustakawan melakukan lindakan perbaikan terus menerus, menelapkan standar sasaran mutu /ayanan, menetapkan standard operating procedure, mengembangkan komunika3i, memberikan penghargaan pada pemustaka dan penyediaan fasilitas layanan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Science 600 Technology (Applied sciences) |
Divisions: | Central Library |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 25 Nov 2015 02:46 |
Last Modified: | 25 Nov 2015 02:46 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/6339 |
Actions (login required)
View Item |