Waas, B. Gracia (2014) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SABUN PEMBERSIH MUKA MEREK BIORE. Other thesis, Prodi Manajemen UNIKA Soegijapranata.
|
Text (COVER)
10.30.0002 B. Gracia Waas COVER.pdf Download (147kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10.30.0002 B. Gracia Waas BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
||
Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0002 B. Gracia Waas BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
||
Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0002 B. Gracia Waas BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
||
Text (BAB IVAvailable Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0002 B. Gracia Waas BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (66kB) |
||
Text (BAB VAvailable Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0002 B. Gracia Waas BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.30.0002 B. Gracia Waas DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (30kB) | Preview |
Abstract
Keberadaan selebriti sebagai juru komunikasi dan sekaligus bintang iklan sangat diyakini banyak diminati oleh berbagai produsen iklan sehingga dapat mendongkrak penjualan. Fenomena yang terjadi menunjukkan bahwa popularitas selebritis yang digunakan produk Biore sebagai pendukung iklan tersebut, ternyata belum mampu mendongkrak nilai jual dari produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser yang meliputi visibility, credibility, attraction, dan power terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk sabun pembersih muka merek Biore Populasi dalam penelitian ini adalah remaja putri yang telah melakukan pembelian sabun pembersih muka Biore di Swalayan ADA Bulu Semarang dan remaja putri tersebut pernah melihat iklan sabun pembersih muka Biore di televisi, dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil pengujian parsial menunjukkan bahwa Visibility terbukti mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian, artinya bahwa semakin popularitas selebritis dikenal dan disukai oleh pemirsa karena mampu mengkomunikasikan dengan baik terhadap produk sabun pembersih muka Biore yang diiklankan (visibility), maka akan mampu menyadarkan konsumen untuk memutuskan pembelian., dengan nilai t hitung 2,229 > t tabel 1,9853. Credibility juga mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan nilai t hitung 4,542 > 1,9853. Pengaruh attractiveness terhadap keputusan pembelian adalah signifikan, dengan nilai t hitung 5,089 > 1,9853. Power terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian, artinya semakin tinggi kekuatan selebritis dalam memerintahkan kepada audiens, maka akan semakin tinggi pula keputusan konsumen untuk melakukan pembelian, dengan nilai t hitung 2,806 > 1,9853. Hasil pengujian simultan, Visibility, credibility, attractiveness, dan power mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan nilai F hitung sebesar 73,913 > nilai F tabel = 2,47.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 158 Applied psychology > Decision Making |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Ratnasasi Wijayanti |
Date Deposited: | 27 Aug 2015 11:24 |
Last Modified: | 27 Aug 2015 11:24 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/626 |
Actions (login required)
View Item |