KAJIAN ANTROPOSENTRIK MASYARAKAT DEWASA MUDA DI KOTA SEMARANG TERHADAP KONSUMSI KOPI BERNILAI JUAL TINGGI

DARMAWAN, DEWI NATALIA (2014) KAJIAN ANTROPOSENTRIK MASYARAKAT DEWASA MUDA DI KOTA SEMARANG TERHADAP KONSUMSI KOPI BERNILAI JUAL TINGGI. Other thesis, PRODI TEKNOLOGI PANGAN UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text (COVER)
07.70.0129 Dewi Natalia Darmawan COVER.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
07.70.0129 Dewi Natalia Darmawan BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text (BAB II)
07.70.0129 Dewi Natalia Darmawan BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (BAB III)
07.70.0129 Dewi Natalia Darmawan BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text (BAB IV)
07.70.0129 Dewi Natalia Darmawan BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (BAB V)
07.70.0129 Dewi Natalia Darmawan BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07.70.0129 Dewi Natalia Darmawan DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
07.70.0129 Dewi Natalia Darmawan LAMPIRAN.pdf

Download (428kB) | Preview

Abstract

Kajian antroposentrik meliputi kapan mulai mengkonsumsi kopi, alasan mengkonsumsi kopi, frekuensi mengkonsumsi kopi, dan suasana ketika mengkonsumsi kopi, efek yang diperoleh ketika mengkonsumsi kopi. Survey telah dilakukan di kota semarang yang memiliki 5 outlet coffee (Starbucks, Excelso, Kopi Luwak, Peacock, dan Black canyon) dengan nilai jual yang cukup tinggi (≥ Rp. 20,000,-/cup). Kopi merupakan jenis tanaman yang dimanfaatkan bijinya dan diolah menjadi berbagai olahan, antara lain adalah kopi bubuk, kopi instan, kopi mix, kopi 3 in 1 dan masih banyak lagi. Kopi siap saji memiliki nilai jual yang berbeda-beda, kopi dengan nilai jual yang murah (Rp. 500,- - Rp. 2,000,-) dan kopi dengan nilai jual yang tinggi (lebih dari Rp. 20,000,-). Di Indonesia, kopi siap saji dengan harga yang mahal mulai digemari oleh masyarakat, terbukti dengan banyaknya outlet-outlet coffee dengan harga yang relative mahal. Konsumen kopi adalah kelompok bisnis, juga kelompok dewasa muda, dewasa muda awal (18-24 tahun), maupun akhir (25-30 tahun), baik pria maupun wanita yang mulai mengkonsumsi kopi. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa Kaum dewasa muda tidak begitu mengerti tentang kopi serta efek mengkonsumsi, mereka mengkonsumsi kopi di outlet-outlet coffee dengan tujuan untuk menjalin hubungan dengan relasi bisnis, mencari tempat yang nyaman dan tenang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 660 Chemical engineering > Food Technology > Food Quality
Divisions: Faculty of Agricultural Technology > Department of Food Technology
Depositing User: Mrs Fransiska Septiana
Date Deposited: 27 Aug 2015 11:09
Last Modified: 14 Aug 2017 08:27
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/582

Actions (login required)

View Item View Item